Pasar Raya Padang Kini Punya Lift

pasar raya
Salah seorang pengunjung pasar sedang menekan tombol lift dari lantai 3 menuju lantai 1 di Blok III Pasar Raya Padang, Kamis (6/8).

HALOPADANG.ID–Pengunjung dan pedagang yang beraktifitas di Pasar Raya Padang saat ini sudah bisa menggunakan fasilitas lift pasar. Baik hanya sekedar berbelanja bahan sembako, maupun ke musala, kantor lurah atau ke pelayanan mall publik tidak perlu lagi menggunakan tangga.

Pada, Kamis (6/8) di Blok III Pasar Raya Padang lift sudah bisa difungsikan dengan maksimal. Mulai dari lantai 1 menuju setiap lantai sampai ke lantai 4, lift dapat digunakan.

Salah seorang pengunjung pasar, Titin yang selama ini mengeluhkan lelah setiap naik tangga merasa bersyukur karena sudah ada lift. Ia mengaku cukup sering sering berkunjung ke pasar raya karena kepentigan pengurusan izin atau ke kantor lurah.

“Akhir-akhir ini saya cukup sering ke pasar karena selain berbelanja kebutuhan pokok sembako juga ada mengurus surat-surat di kelurahan dan perizinan. Karena letaknya di lantai 3 cukup banyak anak tangga yang dilalui, namun kalau ada lift kan tidak terlaku capek,” terang Titin yang merupakan warga Kampung Jao.

Titin berharap, fungsi lift bisa bertahan lama karena ini merupakan fasilitas yang memang dibutuhkan pengunjung.

“Jangan sampai nanti tiba-tiba mati dan tidak berjalan lagi. Itu sama saja sengan bohong,” harapnya.

Sementara, Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang Andree Algamar menyebutkan, bahwa penggunaan lift sudah dapat difungsikan oleh umum. Mulai dari lantai 1 menuju setiap lantai sampai lantai 4.

“Dua hari yang lalu sudah diresmikan oleh Wali Kota Mahyeldi Ansharullah. Artinya, lift sudah dapat sifungsikan baik oleh pengunjung maupun pedagang,” ujar Andree.

Ia juga menyebutkan, pengunjung pasar saat ini juga sudah bisa menggunakan musala untuk beribadah. Karena juga sudah dibuka untuk umum dan telah diresmikan.

“Jadi bagi yang ingin beribadah juga sudah ada musalanya. Siapa saja bisa menggunakan,” tandasnya. (Q-06)