Diluncurkan secara Virtual, All New Toyota Corolla Cross Resmi Mengaspal di Indonesia

All New Toyota Corolla Cross

HALOPADANG.ID — Hari ini (6/8), PT Toyota-Astra Motor (TAM) meluncurkan mobil baru, All New Toyota Corolla Cross. Peluncurannya dilakukan secara virtual melalui akun YouTube Toyota Indonesia.

Bermain di segmen SUV kompak, All New Toyota Corolla Cross merupakan model yang lebih tinggi dari Rush, tapi di bawah Fortuner.

Debut global All New Toyota Corolla Cross dilakukan di Thailand awal Juli lalu. Mobil ini berkapasitas 5 orang dengan dua varian mesin; hybrid generasi keempat dikombinasikan mesin 1.800 cc 2ZR-FXE dan mesin bensin 1.800 cc 2ZR-FBE.

Di Thailand, All New Toyota Corolla Cross dibanderol mulai 959.000 bath hingga 1.199.000. Dalam rupiah, harga jualnya setara Rp 400-500 jutaan, dengan asumsi kurs 1 baht sama dengan Rp 462,05. Namun, itu belum memperhitungkan komponen beamasuk dan pajak kendaraan.

Di keluarga Toyota, Corolla merupakan salah satu model mobil terbaik Toyota di dunia sejak rilis perdana di Jepang pada 1966 silam. Secara total, seri ini terjual lebih dari 48 juta unit di seluruh dunia.

Corolla Cross dikembangkan untuk memenuhi pertumbuhan permintaan di segmen SUV. Di laman global Toyota, Corolla Cross dibangun dengan moto “Corolla Meets SUV” menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA).

Daizo Kameyama, Chief Engineer Corolla Cross, mengatakan sekarang Corolla Cross telah bergabung di keluarga Corolla.

“Kami berharap kustomer Toyota menyambut hangat mobil ini menjadi bagian dari keluarganay, seperti menjadi mitra, saudara atau teman saja. Kami ingin Corolla Cross bisa mendukung kustomer menciptakan cerita baru di keluarga mereka sekaligus membawa mimpi masa depan,” ujar Daizo Kameyama.(002)