Makin Matang Hadapi Pilkada, Sekjen DPP Gerindra Jamu NA-IC

Nasrul Abit-Indra Catri didampingi Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade dijamu Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani

HALOPADANG.ID — Pasangan calon Gubernur Sumbar dan wakil Gubernur Sumbar dari Partai Gerindra, Nasrul Abit-Indra Catri (NA-IC) semakin yakin akan memenangkan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumbar 2020. Apalagi, Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade telah mendiskusikan langsung dengan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani, Selasa (4/8) malam.

Tak tanggung-tanggung, sejumlah data telah dibukakan DPP Gerindra terkait peluang menang NA-IC yang semakin terbuka lebar. “Alhamdulillah, kami bersama pak NA dan pak IC baru selesai bertemu pak Sekjen Ahmad Muzani. Kami semakin yakin, pasangan yang diusung Gerindra ini akan memenangkan Pilgub Sumbar 9 Desember 2020,” kata Andre Rosiade ke media.

Ia mengatakan, bahasa stagnan yang sering dikemukakan lawan politik terhadap NA-IC tidak berdasar dan telah terbantahkan. Berdasarkan informasi akurat dari lembaga yang independen, ternyata pasangan birokrat senior berpengalaman ini telah berada di posisi atas. Artinya, dengan waktu yang masih cukup, elektabilitas NA-IC akan semakin besar dan tidak terkejar. Apalagi saat ini semua kader dan simpatisan Gerindra telah turun memenangkannya.

“Salam Indonesia Raya. Mohon doa dan dukungan seluruh masyarakat Sumbar. Gerindra Solid menangkan NA-IC untuk Sumbar Unggul,” sebut Andre yang juga melemparkan foto dialog bersama Ahmad Muzani dan NA-IC di sejumlah grup whatsapp malam ini.

Dalam diskusi itu, kata Andre, juga dibuka data bahwa Partai Gerindra semakin memperkokoh posisinya sebagai partai nomor satu di Sumbar. Hal ini membantah opini yang disebar lawan-lawan politik, kalau Gerindra akan ‘tenggelam’ setelah bergabung dengan Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum Prabowo Subianto menjadi Menteri Pertahanan RI.

“Hasil yang kami dapat sangat membahagiakan, Gerindra masih sangat dicintai warga Sumbar. Bahkan, angkanya sudah melewati hasil Pileg 2019 lalu. Artinya, masyarakat Sumbar tidak berpaling dari Gerindra, sehingga membuat peluang NA-IC memang di Pilgub Sumbar semakin besar,” kata anggota Komisi VI DPR RI ini.

Andre berharap, semua kader, baik yang menjadi anggota DPR, DPRD Sumbar dan DPRD Kabupaten/Kota ataupun tidak, bekerja keras memenangkan NA-IC. “Pak NA dan pak IC sudah menyerahkan sepenuhnya kepada Partai Gerindra dalam pergerakannya. Juga telah menunjuk pak Supardi sebagai ketua tim pemenangan dan Hidayat sekretaris. Mereka adalah Ketua DPRD Sumbar dan ketua Fraksi Gerindra DPRD Sumbar,” kata Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini. (rilis)