Kejar Layangan Putus, Remaja Tersengat Listrik di Padang

HALOPADANG.ID – Seorang remaja tersengat listrik saat mengejar layangan putus di sebuah rumah bertingkat di kawasan Alai Padang, Rabu sore (5/8/2020).

Dari pantauan di lokasi kejadian, terlihat dua anggota polisi yang hanya memakai baju kaos dan satu lagi memakai seragam polisi lalu lintas bersama tiga warga lainnya datang ke lantai tiga untuk mengevakuasi warga.

Polisi sempat mencoba untuk berdialog dengan korban yang diketahui bernama Irsyad (18) namun tidak bisa melakukan evakuasi. Tak lama, datang warga yang membawa kain sarung dari atas atap lantai tiga, mereka menarik korban.

Lima menit berikutnya datang mobil pemadam kebakaran disusul mobil patroli polisi. Lalu korban yang memakai kaos warna putih campur abu-abu di gotong ke mobil patroli polisi.

Saat digotong korban Irsyad berteriak kesakitan.

“Tadi waktu kita evakuasi leher kirinya ada bekas luka kita menduga lehernya tersengat listrik yang berarus tinggi, sementara kaki kanan bagian betis juga luka diduga kena seng,” ujar Amril (59) salah satu warga yang mengevakuasi.

Kata Amril, kejadian itu berawal ketika korban berlari dari samping rumah langsung naik ke atas. “Kemudian saya lihat ada kabel listrik yang tinggi itu bergoyang, lalu kami lihat warga berlarian ke arah rumah,” ungkapnya.

Dari situlah Amril sadar ternyata anak remaja yang mengejar layang-layang tersebut tersentrum listrik tegangan tinggi yang berada dekat atap lantai tiga. Sementara layang-layang dikejar korban berada di atap lantai empat.

Saat ini korban telah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan.