Tujuh Kapolres Diganti, Imran Amir Jadi Kapolresta Padang

AKBP Imran Amir akan diangkat sebagai Kapolresta Padang menggantikan KBP Yulmar Tri Himawan

HALOPADANG.ID – Mutasi kembali bergulir di jajaran Polda Sumbar. Pejabat Utama di lingkungan Polda Sumbar, plus sejumlah Kapolres dimutasi. Pelaksanaan serah terima jabatan akan berlangsung dalam waktu dekat.

“Iya, benar. Ada mutasi. Proses serah terima jabatannya akan berlangsung dalam waktu dekat dan pastinya akan mengikuti standar kesehatan  pandemic Covid-19,”kata Kabid Humas Polda Sumbar KBP Satake Bayu, Selasa (4/8/2020).

Dalam catatan yang diperoleh, pejabat yang diganti tersebut adalah Direktur Reserse Narkoba dari KBP Ma’mun kepada KBP Wahtu Sri Bintoro yang sebelumnya bertugas di SSDM Polri. Selanjutya, berdasarkan TR Kapolri No ST/2247/VIII/KEP/2020 tertanggal 3 Agustus 2020, Ma’mun akan bertugas di Bareskrim Polri.

Sementara di jajaran Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil), ada 7 Kapolres, termasuk Kapolresta yang diganti. Kapolresta Padang KBP Yulmar Tri Himawan akan diganti oleh AKBP Imran Amir SIK.Yulmar selanjut akan bertugas di Analis Utama Baintelkam Polri. Sedangkan Imran sebelum ditunjuk sebagai Kapolresta, bertugas di Biro Ops Polda Sumbar berdasarkan TR Kapolri No ST/2248/VIII/KEP/2020 tertanggal 3 Agustus 2020, . Sebelumnya, Imran adalah Kapolres Sijunjung dan Dharmasraya.

Selain itu, berdasarkan TR Kapolri No ST/2250/VIII/KEP/2020 tertanggal 3 Agustus 2020, Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso juga diganti. Ia akan ditugaskan ke Korlantas Mabes Polri. Pengganti Iman adalah AKBP Dody Prawiranegara yang sebelumnya adalah Kapolres Mentawai. Posisi yang ditinggal Dody akan ditempati AKBP Mu’at. Mu’at sendiri sebelumya bertugas di Korp Polairud Baharkam Polri.

Kapolres Pessel juga berganti. AKBP Cepi Noval mendapat job promosi sebagai Kabag Binkar di Biro SDM Polda Sumbar. Ia akan digantikan oleh AKBP Sri Wibowo yang kini masih menjabat sebagai Kapolres Limapuluh Kota. Selanjutnya, posisi Kapolres Limapuluh Kota  yang ditinggal Sri, akan diisi oleh AKBP Trisno Eko Santoso dari Ditbinmas Polda Kalbar.

Selain empat Kapolres tadi, juga berganti Kapolres Pasaman. AKBP Hendri Yahya akan menempati job baru di Ditreskrimum Polda Sumbar. Job Kapolres Pasaman selanjutnya akan diisi oleh AKBP Dedi Nur Ardiansyah yang sebelumnya adalah Kasubdit IV Dit Intelkam Polda Sumbar.