Keren, Kopi Asli Indonesia Jadi yang Termahal di Dunia

Ilustrasi

HALOPADANG.ID — Kopi menjadi minuman sehari-hari yang biasa dinikmati dan memiliki banyak varian penyajian. Kebanyakan orang juga kecanduan kopi dan tidak bisa menghabiskan satu hari tanpanya.

Jika Anda seorang pecandu kopi dan bersedia melakukan apa pun untuk merasakan yang terbaik, maka cobalah untuk minum setidaknya secangkir 10 kopi paling mahal ini.

Dilansir dari Wonderlist, berikut ini urutan 10 kopi termahal di dunia, dan kopi asal Indonesia menjadi salah satunya.

10. Hawaiian Kona Coffee (harga US$ 34 per pound atau Rp 496.000)

Kopi ini menawarkan rasa yang unik dan rasa yang luar biasa. Ini dianggap sebagai salah satu kopi paling mahal di dunia, karena kacang yang sangat langka telah digunakan untuk membuat varietas ini.

9. Los Planes Coffee (US$ 40 per pound atau Rp 584.000)

Dibudidayakan oleh keluarga Sergio Ticas Yeyes di sebuah pertanian di El Salvador, Finca Los Planes juga merupakan kopi yang harus Anda coba setidaknya satu kali. Pada tahun 2006 dan 2011 Cup of Excellence kopi unik ini masing-masing mendapatkan tempat kedua dan keenam. Rasa paling populer yang bisa dicoba orang yang suka mencoba jeruk keprok adalah benang karamel dan gula merah.

8. Starbucks Quadriginoctuple Frap Coffee (US$ 47.30 per gelas atau Rp 690.580)
Ini adalah kopi Starbuck termahal yang ditawarkan. Alasan mengapa sangat mahal adalah karena diproduksi hanya dalam jumlah terbatas dan memiliki banyak bahan rasa seperti; 48 mocha frappuccino dengan es krim karamel, keripik vanila, stroberi, dua pisang, bubuk protein, top karamel blues, bubuk matcha, dan labu.

7.Fazenda Santa Ines Coffee (US$ 50 per pound atau Rp 730.000)
Alasan mengapa kopi ini sangat berbeda dan juga mengapa mahal adalah karena menawarkan rasa manis dan buah. Ditanam di Brasil dekat dengan pangkalan Pegunungan Mantiquera.

6. Jamaica Blue Mountain Coffee (lebih dari US$ 50 per pound atau Rp 730.000)
Kopi ini ditanam pada ketinggian sekitar 5.000 kaki di pegunungan Blue Jamaican. Daerah ini menerima hujan lebat dan dengan demikian memiliki persediaan air yang cukup.