Dua Bocah Yang Jatuh di Sungai Batang Anai Ditemukan Meninggal

Proses evakuasi jenazah bocah yang jatuh di sungai batang anai Padang Pariaman

HALOPADANG.ID — Hari kedua pencarian oleh Tim SAR Kota Padang, terhadap seorang anak yang dinyatakan hilang setelah terjatuh ke sungai saat berfoto di Jembatan Aka, Nagari Buayan Kecamatan Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman, Sabtu (1/8/2020), akhirnya membuahkan hasil.

Korban inisial S (8) adalah pelajar Sekolah Dasar ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia setelah dua hari dilakukan pencarian Tim SAR gabungan bersama instansi terkait. Sebelumnya pada hari pertama, berhasil ditemukan korban pertama atas nama GRP.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang, Asnedi mengatakan, 6 orang personil yang diturunkan dalam pencarian dengan penggunakan perahu karet.

“Dengan peralatan satu unit perahu karet dari SAR Padang, satu unit dari BPBD dan peralatan dari instansi terkait yang ada di Kabupaten Padang Pariaman, korban GRP berhasil ditemukan yang juga sudah meninggal dunia,” terangnya.

Sementara diketahui, peristiwa jatuhnya dua korban terjadi pada Sabtu (1/8/2020) sekitar pukul 12.00 WIB dan pihaknya menerima informasi sekitar pukul 14.15 WIB, selanjutnya langsung diturunkan personil ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian.

Usai ditemukan korban kemudian diserahkan ke pihak keluarga untuk segera dilakukan proses pemakamam. Diketahui kedua korban berasal dari Dumai yang pergi berlibur dan berfoto-foto dilokasi tersebut.