Sumbar Pecah Rekor! Pagi Ini 40 Orang Positif Corona

Ilustrasi

HALOPADANG.ID–Bertepatan dengan hari raya kurban atau Hari Raya Iduladha Sumatera Barat dikejutkan dengan penambahan pasien positif corona sebanyak 40 orang. Hal itu berdasarkan laporan sementara dari Labor Fakultas Kedokteran Unand dan Labor Veteriner Baso Agam. Kasus tersebut hasil dari 1.541 pemeriksan sample yang dilakukan pada Kamis, (30/7).

Juru Bicara Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Sumbar Jasman Rizal dalam keterangan tertulis, mengatakan, angka pasien positif tersebut mencatat rekor tertinggi yang pernah terjadi di Sumbar sejak Pandemi pertama kali terjadi.

“Ada 40 orang (2,6%) warga Sumbar positif terinfeksi covid-19. Ini merupakan rekor tertinggi konfirmasi positif yang pernah terjadi terhadap hasil pemeriksaan sample spesimen PCR di Sumbar,” ujar Jasman melalui keterangan tertulis.

Dijelaskannya, pertambahan positif dengan rincian, 26 orang hasil pemeriksaan sample kiriman dari berbagai rumah sakit di Kota Padang. 6 orang hasil pemeriksaan kiriman sample dari Kota Sawahlunto. Sebanyak 3 orang hasil pemeriksaan spesimen dari Kota Solok. 3 orang hasil pemeriksaan sample spesimen warga Kabupaten Solok dan sebanyak 2 orang hasil pemeriksaan dari Kabupaten Agam.

“Untuk keterangan lebih rinci dan jika ada perkembangan data lebih lanjut, nanti sore kami perbaiki dan umumkan di website resmi Pemprov Sumbar, di https://www.sumbarprov.go.id” kata Jasman.(R-01)