Andre Rosiade Serahkan 9 Hewan Kurban untuk Sumbar

andre rosiade
Anggota DPR RI menyerahkan bantuan sapi kurban dari Semen Padang mewakili Semen Indonesia untuk Mushalla Raudhatul Jannah, Nanggalo, Padang. Selain itu, masih ada tujuh sapi lainnya untuk masjid dan nagari di Sumbar

HALOPADANG.ID–Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade menyalurkan sembilan hewan kurban ke Sumbar untuk Iduladha 1441 H. Kurban itu tersebar di Kota Padang, Kabupaten Sijunjung, Kabupaten Tanahdatar, Kabupaten Dharmasraya dan Limapuluh Kota. Ini adalah bentuk kepedulian Andre sebagai wakil rakyat dari Sumbar 1.

“Alhamdulillah, ini adalah tahun pertama kami menjadi anggota DPR RI mewakili Sumbar. Saat ini baru bisa menyalurkan bantuan tambahan hewan kurban sembilan ekor ke Sumbar. Insya Allah tahun depan kita akan kirimkan lebih banyak lagi,” kata ketua DPD Gerindra Sumbar ini, Jumat (31/7).

Andre mengatakan, ada dua BUMN yang mengirimkan hewan kurban melaluinya. Pertama PT Semen Indonesia melalui PT Semen Padang yang ada di Sumbar. Hewan kurban dibagikan di Kota Padang, tepatnya di Siteba, Nanggalo dan Kompleks Kehakiman, Cengkeh, Lubukbegalung.

“Selanjutnya juga dibagikan di Koto VII Kabupaten Sijunjung. Alhamdulillah, sehari jelang Idul Adha 1441 H ini, semua kurban sudah sampai di lokasi,” kata Andre yang juga menyerahkan sapi secara simbolis di Mushalla Raudhatul Jannah, Jalan Sawahlunto, Siteba, Nanggalo.

Sapi lainnya, kata Andre Rosiade, disebar melalui PT Kimia Farman sebanyak lima ekor untuk Kabupaten Tanahdatar, Dharmasraya, Sawahlunto dan Sijunjung.

“Sapi-sapinya juga sudah kami kirimkan langsung ke masjid dan nagari yang mendapatkannya tahun ini,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Selain sapi yang disalurkan melalui BUMN, Andre juga berkurban sapi di lingkungan rumahnya di kawasan Tangerang Selatan, Provinsi Banten.

“Untuk lingkungan rumah tinggal kami juga berkurban sapi. Ini adalah Iduladha yang berat, karena masih bertepatan dengan pandemi covid-19,” kata Andre Rosiade.

Ketua Pengurus Mushala Raudhatul Jannah, Ustad Irfan mengucapkan terima kasih kepada Andre yang telah menyalurkan bantuan sapi kurban ke mushalla itu.
“Terima kasih adinda Andre Rosiade yang pernah menjadi bagian dari kami di mushalla ini,” katanya.(R-01/rel)