Mengintip ITP, Kampus Teknik Tertua dan Terbaik di Sumatera

Kampus Institut Teknologi Padang di jalan Gajah Mada, Nanggalo Padang

HALOPADANG.ID — Tahun akedemik 2020/2021 sudah di depan mata. Sebagian lulusan SMA & SMK mungkin sudah melabuhkan hati di perguruan tinggi idamannya. Sebagian lagi boleh jadi masih bingung mau kuliah dimana.

Memang tak bisa dipungkiri saat ini begitu banyak perguruan tinggi dengan beragam program studi yang ditawarkan. Saking banyaknya, kadang bikin kita bingung dan ragu, kira-kira kampus mana yang cocok.

Nah, buat menambah referensi kamu seputar perguruan tinggi yang mungkin lagi kamu cari informasinya, kali ini Halopadang.id menampilkan profil Institut Teknologi Padang.

Kampus Teknik Terbaik di Sumatra

Institut Teknologi Padang atau lebih dikenal ITP adalah kampus teknik terbaik di Sumatra yang patut kamu perhitungkan.

Kampus ITP bermula dari sebuah kursus yang diberi nama Kursus Ahli Teknik (KAT). Kursus ini mendalami keahlian Teknik Sipil, Teknik Elektro, dan Teknik Mesin.

Seiring perkembangannya yang sangat pesat, kini telah berubah menjadi sebuah institut teknologi yang dilengkapi beberapa program studi prospektif. Program studi yang dimaksud antara lain Teknik Informatika, Teknik Geodesi, dan Teknik Lingkungan.

Dengan dukungan pengajar berpengalaman dan profesional, kualitas kampus ini tak perlu ditanya lagi.

Tidak berlebihan jika ITP disebut sebagai perguruan tinggi teknik terbaik di Pulau Sumatra. Karena, kampus ini telah mencetak sederet prestasi membanggakan.

Prestasi dan penghargaan bergengsi diraih dari dalam dan luar negeri. Salah satunya, menyabet tiga kategori penghargaan dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X.

Ketiga penghargaan tersebut meliputi Penghargaan Terbaik 1 Perguruan Tinggi untuk kategori “Jumlah Dana Terbanyak Lolos Hibah Penelitian” tahun 2020, Penghargaan Terbaik 2 Perguruan Tinggi untuk kategori “Jumlah Skema Terbanyak Lolos Hibah Penelitian tahun 2020, dan Penghargaan khusus peneliti yang memperoleh Hibah Penelitian Skema World Class Research tahun 2020.

Selain itu, kampus ini telah berdiri lebih dari lima dekade sehingga merupakan perguruan tinggi teknik yang tertua di Pulau Sumatra bagian tengah (Sumatra Barat, Jambi, dan Riau).

Mengintip ITP, Kampus Teknik Tertua dan Terbaik di Sumatera 1

Biaya Kuliah Terjangkau

Selain fasilitas dan kualitas, biaya kuliah akan menjadi pertimbangan dasar setiap mahasiswa. Kamu perlu tahu, ITP berkomitmen untuk mempermudah siapa saja yang ingin belajar teknik di kampus ini.