Melonjak Lagi, Positif Covid di Padang Pagi Ini Tambah 15 Orang

HALOPADANG.ID – Jumlah warga Sumatera Barat yang terpapar Covid-19 kembali melonjak. Pagi ini dilaporkan ada 17 warga yang dinyatakan positif. Dari jumlah sebanyak itu, 15 di antaranya berasal dari Padang, sisanya berasal dari Padang Pariaman dan Solok.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar, Jasman Rizal menyebutkan, 17 positif itu didapat dari hasil pemeriksaan 724 spesimen yang berasal dari 707 Lab Fak Kedokteran Unand dan 17 Lab veteriner Baso Agam.

“Di sisi lain, ada delapan pasien yang dinyatakan sudah sembuh covid-19. Dengan demikian, sementara positif sampai hari ini adalah 891 orang dan Sembuh 751 orang (85,29%),” ungkapnya, Rabu (29/7/2020) pagi ini.

Jasman mengakui, penambahan hari ini cukup tinggi jika dibandingkan dengan hari-hari sebelumnya yang jumlahnya biasa kurang dari 10 positif penambahan covid di Sumbar.

“Secara detail, kami akan melaporkan lagi kepada publik secara detail inforrmasi soal tambahan positif covid pagi ini pada sore nanti. Sore nanti kita akan rilis lagi,”katanya. (HP-001)