Alumni Unitas Bakal Gelar Mubes

unitas
Universitas Tamansiswa Padang

HALOPADANG.ID–Ikatan alumni Universitas Tamansiswa Padang (Unitas) Padang bakal menggelar silaturahmi dan musyawarah besar (Mubes), untuk memilih kepengurusan masa bakti 2020-2024. Selain itu pertemuan juga dalam rangka mempererat silaturahmi dan perkuatan organisasi, untuk mendukung maju serta berkembangnya Unitas.

Ketua Iluni Unitas, Muzni Zen, mengatakan, dalam waktu dekat akan melakukan Mubes, untuk pemilihan kepengurusan karena masa bakti pengurus lama sudah berakhir, sehingga perlu dilakukan penyegaran, agar organisasi bisa berjalan baik sesuai AD/ART, guna membantu berkembangnya almamater ditengah persaingan dunia digitalisasi saat ini.

Alumni Unitas saat ini sudah mengisi berbagai formasi diberbagai lembaga,baik pemerintah maupun swasta, sehingga perlu disatukan guna memperkuat organisasi untuk kepentingan bersama.

“Kami akan lakukan pemilihan secara terbuka, dengan mengakomodir semua masukan dari berbagi jurusan, sehingga bisa menghasilkan kepengurusan terbaik dalam membantu berkembangnya Unitas kedepan,” ulas Muzni Zen, Rabu (29/7).

Ditambahkannya, saat ini ia sedang mempersiapkan kepanitiaan Mubes yang sekaligus akan melakukan silaturahmi akbar, sehingga penyelenggaraan nantinya akan meminimalisir kekurangan dan kegagalan penyelenggaraan.

“Kami sudah melakukan beberapa kali pertemuan untuk mempersiapkan kepanitiaan, agar penyelenggaraan mubes dan silaturahmi berjalan baik, meminimalisir kekurangan dan kesalahan penyelenggaraan,” tambah Muzni.

Sekaitan akan diadakannya Mubes Iluni Unitas, salah seorang sosok yang sangat mengenal kampus hijau Novrianto mengatakan, saatnya ada kepemimpinan sesuai standarisasi organisasi, dalam masa digital saat ini.

Dia berharap, alumni jangan hanya sekedar bicara, tapi teruslah berbuat untuk bisa mengenalkan almamaternya kepada semua orang, sehingga kampus lebih banyak diminati dan akan berkembang sesuai dengan masanya.

“Kami berharap mubes dan sikaturahmi ini berjalan baik, bisa memancing semangat alumni dalam mengembangkan almamater jauh lebih dikenal dan diminati semua lapisan, sehingga bisa setara dengan kampus-kampus lainnya di Indonesia,” tegas Novrianto yang kerap dipanggil Ucok.

Ia juga mengatakan, jika alumni hanya berkutat pada saling kritik, merasa hebat sendiri tapi tidak pernah berbuat untuk almamater, sampai kapan juga kampus tidak akan bisa berkembang dengan baik, karena yang dibutuhkan bukan cuma teori, lebih penting aplikasi.