Kalahkan Chelsea, The Red Pesta Juara di Anfield

HALOPADANG.ID — Chelsea yang baru saja sukses melenggang ke partai puncak Piala FA justru tak berdaya di Liga Inggris. Menghadapi tuan rumah yang sudah menyandang status juara, London biru menyerah 3-5.

Chelsea menantang Liverpool di Anfield dalam pertandingan Liga Inggris pekan ke-37, Kamis (23/7/2020) dinihari WIB. The Blues diberondong tiga gol lebih dahulu melalui Naby Keita, Trent Alexander-Arnold, dan Georginio Wijnaldum sebelum membalas lewat Olivier Giroud di akhir babak pertama.

Liverpool kian di atas angin setelah Roberto Firmino menceploskan gol keempat di awal babak kedua. Dalam situasi Chelsea tertinggal 1-4, Pulisic dimasukkan untuk menggantikan Willian di menit ke-59.

Setelah gol Firmino, Chelsea sempat mendekat berkat gol Tammy Abraham dan Christian Pulisic. Namun gol Alex Oxlade-Chamberlain di menit ke-84 kemudian memantapkan kemenangan Liverpool.

Dengan hasil ini, Liverpool sudah mencatatkan 31 kemenangan dalam 37 pertandingan di Premier League. Tim arahan Juergen Klopp itu kini mengumpulkan 96 poin. Sementara itu, Chelsea masih tertahan di peringkat keempat dengan 63 poin.

Kemenangan ini sekaligus mengantarkan Liverpool untuk berpesta saat penobatan gelar juara usai laga. Penyerahan trofi berlangsung di stadion tanpa penonton.(HP-001)