Shin Tae Yong Panggil Eks PSP Padang Ikuti Seleksi Timnas Senior

Arif Satria saat berkostum PSP Padang pada Liga3 beberapa tahun lalu

HALOPADANG.ID – Manajer pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae Yong akan segera membuktikan kalibernya meracik tim di negeri ini. Timnas Indonesia akan menghadapi tiga pertandingan terakhir Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia yaitu menantang tuan rumah Thailand pada 8 Oktober.

Terakhir, tim ini akan menjamu Uni Emirat Arab pada 13 Oktober dan bertandang ke Vietnam 12 November. Meski peluang ke fase berikutnya sudah tertutup Tae Yong tetap fokus mempersiapkan tim karena mereka akan menjelang turnamen dua tahunan tingkat Asia Tenggara, AFF Cup 2020 November hingga Desember mendatang.

Karenanya, ia sudah menyiapkan tim dan memanggil 29 pemain untuk menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta, 23 Juli-8 Agustus.

Dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Selasa, ada empat nama baru di skuat timnas terkini yaitu Kushedya Hari Yudo (Arema FC), Arif Satria (Persebaya), I Kadek Agung (Bali United) dan Miswar Saputra (PSM). TC kali ini juga akan diikuti Egy Maulana Vikri yang merumput di klub Polandia Lechia Gdansk.

Dari empat nama baru itu, ternyata Arif Satria punya memori sendiri soal Padang. Ban kapten PSP Padang pernah membalut di lengannya saat pandeka minang berkompetisi di Liga 3 beberapa tahun lalu. Bakat Arif terpantau Aji Santoso yang memboyongnya ke Persela Lamongan.

Ia terus mengikuti jejak Aji dan ikut pula diboyong ke Persebaya Surabaya hingga akhirnya kini ia berkesempatan berkostum garuda di ajang resmi sekaliber Pra Piala Dunia. “Arif pantas untuk posisi itu dan membuktikan kemampuannya di Timnas. Semasa di PSP ia pilihan utama pelatih untuk membentengi barisan pertahanan PSP,”kenang manejer tim PSP Agus Suardi.

Shin Tae-yong dan jajaran staf pelatih timnas Indonesia yang saat ini masih berada di Korea Selatan dijadwalkan tiba pada Rabu (22/7) malam.

TC akan digelar di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, dengan protokol kesehatan pencegahan COVID-19. Selain timnas senior, dalam rentang waktu dan tempat yang sama, Shin Tae-yong juga memimpin langsung TC timnas U-19. Ada 46 pemain timnas U-19 yang dipanggil Shin untuk TC terkini. (HP-001)

 

29 pemain yang dipanggil untuk mengikuti TC Timnas Indonesia pada 23 Juli-8 Agustus :

  1. Bagas Adi Nugroho (Arema FC)
  2. Johan Ahmat Farizi (Arema FC)
  3. Hendro Siswanto (Arema FC)
  4. Muhammad Rafli (Arema FC)
  5. Kushedya Hari Yudo (Arema FC)
  6. Nadeo Arga Winata (Bali United)
  7. I Kadek Agung Widnyana Putra (Bali United)
  8. Illija Spasojevic (Bali United)
  9. Muhamad Riyandi (Barito Putera)
  10. Adam Alis (Bhayangkara FC)
  11. Dendy Sulistyawan (Bhayangkara FC)
  12. Egy Maulana Vikri (Lechia Gdanks)
  13. Fachruddin Wahyudi Aryanto (Madura United)
  14. Asep Berlian (Madura United)
  15. Zulfiandi (Madura United)
  16. Rivky Mokodompit (Persebaya)
  17. Koko Ari Araya (Persebaya)
  18. Rachmat Irianto (Persebaya)
  19. Arif Satria (Persebaya)
  20. Febri Hariyadi (Persib Bandung)
  21. Ryuji Utomo Prabowo (Persija)
  22. Evan Dimas Darmono (Persija)
  23. Osvaldo Ardiles Haay (Persija)
  24. Miswar Saputra (PSM)
  25. Asnawi Mangkualam Bahar (PSM)
  26. Yakob Sayuri (PSM)
  27. Arfan (PSM)
  28. Irfan Haarys Bachdim (PSS)
  29. Andy Setyo Nugroho (Tira Persikabo)