Arief Poyuono: Andre Rosiade Anak Bawang di Gerindra

Politisi Gerindra, Andre Rosiade

HALOPADANG.ID — Politisi Partai Gerindra Arief Poyuono mengaku berkawan lama dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Tak hanya itu, ia juga menyebut Ketua DPD Partai Gerindra Sumatra Barat Andre Rosiade adalah anak bawang.

Pernyataan tersebut ia ungkapkan ketika diundang dalam acara “Politik Hukum Minggu Malam” yang tayang di kanal YouTube @Feri Amsari, Minggu (19/7/2020). Dalam kesempatan itu, ia pun menceritakan awal mula perkenalannya dengan Menhan Prabowo.

“Saya berkawan dengan beliau [Prabowo] itu sejak dia jadi Danjen Kopassus,” katanya.

Saat itu, ia masih bekerja sebagai pramugara di sebuah perusahaan maskapai penerbangan bernama PT Merpati Nusantara. Suatu waktu, perusahaannya bekerjasama dengan Kopassus. Saat itulah, ia berkenalan dengan sosok Prabowo.

“Pada tahun 1994 itu ada kerjasama antara PT Merpati Nusantara dengan koperasi baret merahnya Kopassus. Pada waktu itu Pak Prabowo masih jadi Danjen Kopassus. Nah, di situ lah saya mengenal sosok Prabowo ya,” kata Poyuono.

Ia pun percaya diri mengatakan bahwa dirinya telah mengenal Prabowo untuk waktu yang cukup lama. Menurutnya, anggota Gerindra yang lain tak ada yang mengenal sosok Prabowo seperti dirinya.

“Saya sudah mengenal beliau sebelum orang-orang yang saat ini di Gerindra mengenal beliau. Saya sudah mengenal sosok dia, watak dia, jadi saya tahu banget apa yang diinginkan dia,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, ketika Feri bertanya soal sosok politikus Andre Rosiade, Poyuono pun sontak menjawab bahwa Andre adalah anak bawang di Gerindra. Ia belum lama mengenal Prabowo, tidak seperti dirinya yang telah mengenal dekat sosok pentolan Partai Gerindra itu.

“Andre Rosiade itu anak baru, anak bawang. Baru-baru ini dia tahu,” tukasnya.

Karena faktor kedekatan ini, Arief pun merasa lebih berani mengatakan sesuatu secara terang-terangan. Bahkan, sekalipun pernyataan itu berseberangan dengan haluan Partai Gerindra.

Ia juga percaya diri jika Menhan Prabowo pasti memahami alasan di balik setiap pernyataan yang ia lontarkan. Poyuono mengaku, sebagai seorang kawan, hal itu ia lakukan untuk mengingatkan Prabowo.

“Dia sangat mengerti tingkah laku saya, dia mengerti tentang gaya saya berbicara, dia sangat mengerti. Beda kalau si Andre kan anak bawang,” ungkapnya.