Chelsea Menang, All London Final-pun Tercipta di Final Piala FA

Chelsea Menang

HALOPADANG.ID—Gelaran Piala FA di Inggris edisi 2020 akan jadi spesial bagi publik London. Dua tim asal ibukota Inggris, Arsenal dan Chelsea akan saling berhadapan di partai pamungkas, 1 Agustus 2020 mendatang.

Arsenal sendiri sudah memastikan tempat di final lebih awal setelah mengalahkan tim asal Manchester lainnya, Manchester City dengan skor 2-0. Kepastian All London Final alias Derby London itu didapat setelah Chelsea memang 3-1 atas Manchester United di semifinal Senin (20/7/2020) dinihari WIB tadi.

Dalam laga yang dilangsungkan di Wembley, Senin (20/7/2020) WIB, Oliver Giroud membuka skor terlebih dahulu di masa injury time babak pertama. Memasuki babak kedua, Chelsea langsung menggandakan keunggulan. Gol kedua itu diciptakan Mason Mount di menit 46. Dan gol ketiga lahir dari gol bunuh diri Harry Maguire (74′).

Gol hiburan bagi United tercipta lima menit sebelum laga berakhir. Gol itu tercipta lewat kaki Bruno Fernandes melalui hadian penalty di menit ke 85.

Sebelumnya, Arsenal melenggang ke final melalui dua gol Pierre-Emerick Aubameyan di Stadion Wembley, Minggu (19/7) dini hari WIB.  Arsenal unggul 1-0 lewat Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-19. Di babak kedua, striker asal Gabon itu bisa menggandakan skor, dan memastikan kemenangan tim Meriam London 2-0. (HP-001)