Tim Pencarian Orang Hilang di Batang Masang Diganggu Buaya

buaya
Ilustrasi buaya

HALOPADANG.ID–Pencarian warga Jorong Masang, Nagari Tiku V Jorong, Kecamatan Tanjung Mutiara Zainal (35) yang diduga tenggelam ditelan arus sungai Batang Masang, terus berlanjut. Bahkan pencarian korban sempat diganggu buaya.

Pencarian Korban melibatkan berbagai unsur, bahkan tim BPBD Agam, BPBD Padang Pariaman dan tim SAR sudah bergabung melakukan pencarian korban.

“Kami masih tetap melakukan pencarian terhadap korban tenggelam di Sungai Batang Masang sampai hari ini, sudah dua hari belum membuahkan hasil,” kata Kabid KL Syafrizal di lokasi pencarian, Sabtu, (18/7/2020).

Dia mengatakan, pencarian terkendala dengan kondisi air sungai keruh dan juga pasang selalu naik, sudah dua hari semenjak kemaren. Selain itu pada pancarian itu tim sempat diganggu beberapa ekor buaya berukuran besar, saat tim gabungan menyisir tepian sungai.

“Zainal diduga tenggelam ditelan arus sungai Batang Masang saat mencari lokal Jumat siang. Meskipun upaya terus dilakukan keberadaan korban belum ditemukan,” katanya.

Ia menjelaskan, kawanan buaya muara memang menjadikan aliran sungai Batang Masang sebagai habitatnya. Oleh sebab itu sangat beresiko melakukan aktivitas di sepanjang sungai tersebut.

“Pencarian sudah dilakukan dengan melakukan penyisiran semaksimal mungkin, kita berharap beberapa waktu ke depan korban bisa ditemukan,” jelasnya. (J-01)