Pencarian Warga Pencari Lokan di Batang Masang Dilanjutkan

lokan
Tim kembali melakukan pencarian warga pencari lokan yang hilang di Batang Masang Kabupaten Agam

HALOPADANG.ID–Tim gabungan kembali melanjutkan pencarian Zainal (35) warga Masang Nagari Tiku V Jorong, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, yang hilang saat mencari lokan di Batang Masang, Sabtu (18/7).

Anggota Pusdalops BPBD Kabupaten Agam, Lukman menyebutkan, pencarian masih terpusat diseputaran di mana korban mulai turun ke sungai, dengan cara “mangincah” air. Karena kuat dugaan korban tenggelam saat mencari lokan.

“Apabila korban memang tenggelam, jika air “dikincah” maka korban akan mengapung ke permukaan sungai,” ujarnya.

Kemaren katanya, pencarian sudah mulai dilakukan sejak pukul 13.30 WIB sampai 18.30 WIB dan hasilnya nihil. Selain tim gabungan, masyarakat setempat juga telah berupaya melakukan pencarian menggunakan jaring ikan.

“Pencarian hari ini kami turun di jembatan Batang Masang dan mulai “mangincah” air hingga titik dimana korban turun ke sungai, yang berjarak kurang 1 kilometer,”ucapnya.

Tim gabungan pencarian hari ini berasal dari BPBD Agam, Satpol PP-Damkar Agam, Polairud Tiku, TNI, Polri, Basarnas, PMI, pemerintah kecamatan dan nagari, BKSDA serta masyarakat.

Dalam pencarian ini tim gabungan menggunakan 1 perahu karet milik BPBD Agam, 1 milik Basarnas, 1 milik Polairud dan perahu masyarakat.(R-01)