Korban Pencurian di Padang Pariaman, Ditusuk Tiga Kali, Kepalanya Dibenturkan ke Aspal

pencurian
Barang bukti pisau yang menusuk korban

HALOPADANG.ID–Seorang wanita menjadi korban pencurian dengan kekerasan di kawasan Padang Pariaman. Korban dengan inisial DN (18) ditusuk oleh pelaku menggunakan sebilah pisau sebanyak 2 kali.

Kapolsek VII Koto Sungai Sariak, IPTU Dony Rinaldy menyampaikan peristiwa itu terjadi di Korong Tandikek, Nagari Tandikek Utara, Kecamatan Patamuan, Kabupaten Padangpariaman pada Jumat 10 Juli 2020 sekitar 01.20 WIB dini hari.

“Setelah pelaku melakukan penganiayaan terhadap korban, pelaku meninggalkan korban tergeletak di jalan dan melarikan harta milik korban,” ungkap IPTU Dony Rinaldy, Sabtu (12/7) di Pariaman.

Ia mengatakan, kronologi kejadian berawal dari pelaku mengajak korban ke rumah kakak pelaku. Saat itu korban yang menjemput pelaku menggunakan sepeda motor milik korban.

Korban berangkat dari Jati Koto Panjang, Kota Padang, menjemput pelaku di kawasan Lapai Padang. Mereka berangkat dari Padang pukul 20.30 WIB. Kata pelaku dia ingin bertemu kakaknya di jembatan fly over.

“Namun, setelah menunggu selama dua jam. Akhirnya pelaku pura-pura nelpon kakaknya, lalu pelaku mengatakan bahwa kakaknya di Tandikek, tepat pukul 11.00 WIB mereka langsung berangkat ke Tandikek,” katanya.

Dalam perjalanan menuju Tandikek, lanjut IPTU Dony Rinaldy pelaku menghentikan kendaraan di tempat sepi dan gelap. Lalu pelaku turun dari kendaraan sementara korban masih duduk di bangku boncengan motor.

“Saat korban lengah pelaku langsung menusuk bagian punggung korban dengan pisau,” jelas IPTU Dony.

Tidak hanya mengalami tiga kali tusukan, pelaku juga membenturkan kepala korban ke aspal dan mencekik sehingga korban pingsan di tempat kejadian itu.

“Setelah korban tak berdaya pelaku langsung membawa motor milik korban beserta HP dan sejumlah uang lainnya. Beruntung korban cepat sadarkan diri dan meminta pertolongan kepada warga setempat. Saat ini korban tengah menjalani perawatan,” sebut IPTU Dony.

Sementara itu, pelaku masih dalam pengejaran polisi. Identitas pelaku telah dikantongi polisi setelah dimintai keterangan dari korban.(W-01).