Padang Panjang Ajak UKM Gunakan Aplikasi Bajojo.id Kembangkan Usaha

bajojo
bajojo

HALOPADANG.ID–Pemerintah Kota Padang Panjang melalui Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah (DPK-UKM), mengajak UKM di Kota berjuluk Serambi Mekah itu, dapat menggunakan aplikasi Bajojo.id, dalam mengembangkan usahanya secara online. Aplikasi dari Dinas Koperasi UKM Sumbar tersebut bisa di download melalui android di Playstore.

“UKM yang ingin mendaftar nantinya bisa mengisi form yang disediakan mulai dari data diri, data usaha, dan jenis produk. Di Bajojo.id transaksi langsung antara pembeli dan UKM kita,” ungkap Kepala DPK UKM Kota Padang Panjang Arpan, didampingi Plt. Kabid Perindustian dan Pemasaran, Ernawati, dan Kasi Promosi Pemasaran, Azani Maizuar, Jumat, (10/7).

Saat ini, sekitar 10.000 UKM di Sumbar termasuk dari Kota Padang Panjang telah bergabung di aplikasi yang mengangkat tagline “Market Place Nyo Urang Minang“.

“Di Kota Padang Panjang yang sudah bergabung di aplikasi tersebut yaitu, Jamu Bundo Kanduang, Rendang Mizaki, sejumlah industri kerajinan, serta ada produk minuman dan makanan ringan,”ucap Kadis Arpan.

Disamping itu, Dengan menggunakan aplikasi Bajojo.id, kata Arpan, bisa menjual dan memperkenalkan produk kepada pembeli dari luar Kota Kota Padang Panjang.

Dilaunching awal tahun 2020 , aplikasi ini terus dikembangkan. Bajojo.id, lanjut Arpan, diharapkan dapat menjadi solusi dalam memajukan UKM di Sumbar khususnya di Kota Padang Panjang.(R-01/rel)