Menyusul Nasrul Abit-Indra Catri, Pasangan Mahyeldi-Audy Joinaldy Segera Deklarasi untuk Pilgub Sumbar 2020

Wali Kota Padang Mahyeldi bertemu dengan pungusaha Audy Joinaldy pada kegiatan Harlah ke-47 PPP, Selasa (11/2/2020) di Padang.

HALOPADANG.ID — Teka-teki siapa saja bakal calon gubernur dan wakil gubernur di Pemilihan Guberbur Sumatera Barat 2020 semakin terjawab. Setelah sebelumnya pasangan Nasrul Abit – Indra Catri mendeklarasikan diri, dalam waktu dekat ini giliran pasangan Mahyeldi Ansharullah – Audy Joinaldy akan melakukan hal yang sama.  Rencananya, agenda deklarasi tersebut, akan digelar pada bulan Juli ini.

Wakil Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumbar, Nurfirmanwansyah menuturkan deklarasi harus segera dilangsungkan, karena tahapan Pilkada 2020 sudah dimulai. Sehingga, duet Mahyeldi-Audy tersebut harus disosialisasikan kepada masyarakat Sumatera Barat.

“InsyaAllah kita rencanakan bulan Juli ini, sekarang karena sudah tanggal 10 Juli. Apakah pertengakan Juli atau akhir Juli. Tapi kita rencanakan bulan Juli ini deklarasi,” kata Nurfirmanwansyah, Jumat (10/7/2020).

Sebelumnya Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah mengatakan, rekomendasi dari Dewan Perwakilan Pusat (DPP) PKS agar dirinya maju Pilgub Sumbar merupakan keputusan partai, dan dirinya sebagai kader mengikuti keputusan tersebut.

Mahyeldi tak menampik, secara pribadi dia punya pendapat sendiri, tetapi keputusan siapa yang diusung sebagai calon gubernur itu wewenangnya pengurus wilayah dan pusat.

“Jika diamanahkan partai saya akan perjuangkan. Saya kader partai, ketika ada keputusan untuk maju ketika Pilgub saya harus menerima hal itu,” jelas Mahyeldi.