Hari ini PPDB SMA-SMK Diumumkan. Tak Lulus, Siapkan Diri Untuk Tahap II

HALOPADANG.ID,-  Hari ini, Dinas Pendidikan Sumbar mengumumkan hasil seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB ) SMA/SMK 2020-2021 tahap 1. Hasilnya, sudah bisa diintip pada hasil seleksi tahap I Jalur zonasi SMA dan SMK sudah bisa dilihat di website PPDB Sumbar 2020 atau di https://ppdbsumbar2020.id/.

Lalu, bagaimana bagi mereka yang belum beruntung di tahap 1 ini, menurut Ketua PPDB SMA SMK dan SLB Sumbar Suryanto pihaknya sudah menyiapkan opsi berikutnya dan dapat mendaftar pada tahap II pada 12 Juli

“”Bagi calon siswa yang belum lulus jalur zonasi bisa mendaftar pada tahap 2 pada 12 Juli. Besoknya langsung diumumkan dan 13 Juli langsung daftar ulang. Pada hari itu juga, tepatnya pada sore hari pukul 16:00 WIB secara virtual,”katanya kepada media.

Kemudian, lanjut Suryanto, untuk SMK juga sudah diumumkan dan dilanjutkan pendaftaran tahap 2 mulai dari tes minat bakat 11 Juli. Dilansir klikpositif,  besoknya langsung pendaftaran dan seleksi dan 13 Juli pengumuman langsung pendaftaran ulang calon yang diterima.

“Sedangkan untuk sekolah berasrama sudah selesai sejak 21 Juni,” tukasnya. (HP-001)