Cegah Corona, Lapas Muaro Padang Gelar Pertandingan Olahraga

HALOPADANG.ID–Sejumlah petugas Lapas Kelas IIA Muaro Padang, berbaur dengan warga binaan melaksanakan pertandingan olahraga futsal di lapangan olahraga Lapas Muaro Padang, Jumat (10/7).Pertandingan persahabatan tersebut merupakan agenda olahraga yng rutin diadakan oleh pihak Lapas Muaro Padang. Selain futsal juga diadakan pertandingan bola voli.

Kepala Lapas Muaro Padang, Arimin mengatakan kegiatan olahraga tersebut dilakukan guna mempererat silaturahmi antara petugas dan warga binaan maupun sesama warga binaan.

Selain itu olahraga juga untuk menciptakan suasana yang kondusif di dalam Lapas, khususnya di tengah pandemi Covid 19. Guna lebih memotivasi, setiap tim yang menang mendapat hadiah berupa kebutuhan sehari-hari seperti sabun mandi dan odol gigi.

“Kami berupaya menghilangkan kejenuhan warga binaan, karena sejak pandemi Covid 19, mereka sudah lebih dari tiga bulan tidak boleh menerima kunjungan keluarga,” ujar Ka Lapas didampingi KPLP Bagus Dwi. S.

Arimin menambahkan, pihaknya juga terus memberikan sosialisasi terkait bahaya Covid 19 serta upaya pencegahannya sesuai protokol kesehatan.

“Kami yakinkan mereka kalau langkah kita menghentikan sementara kunjungan, sebagai langkah dalam menjaga dan melindungi mereka dari terpapar Covid 19. Bayangkan kalau ada satu saja dari mereka yang positf, akan ada hampir 1.000 orang yang terancam, ditambah kondisi Lapas yang padat tentu tidak mungkin untuk menjaga jarak,” tambah Arimin.

Selama pandemi Covid 19, Lapas Muaro Padang menghentikan kunjungan terhadap warga binaan. Setiap keluarga yang datang hanya bisa menitipkan pakaian maupun makanan yang diterima oleh petugas di depan gerbang Lapas. (R-01/rel)