Mesranya Jokowi – Prabowo, Saling Berbalas Status di Media Sosial

Jokowi dan Prabowo (Foto Instagram @Prabowo)

HALOPADANG.ID — Hubungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto tampak semakin mesra pasca Pilpres 2019. Usai Prabowo membuat Jokowi ketawa ngakak, kini Jokowi dan Prabowo saling berbalas status di media sosial. Jokowi dan Prabowo makin mesra.

Jokowi melalui akun Instagram miliknya @jokowi mengunggah foto saat ia sedang bercengkrama dengan Prabowo dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. Jokowi tampak santai di samping Prabowo yang akan bersiap meninggalkan Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta menuju ke Provinsi Kalimantan Tengah.

Dalam kunjungan tersebut, Jokowi didampingi Menhan Prabiwi akan meninjau lokasi Food Estate dan proyek padat karya di Kabupaten Kapuas dan Kapupaten Pulang Pisau, Kalimangtan Tengah.

Tak hanya itu, dalam kunjungan kali itu Jokowi juga mendatangi Posko Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah di Kota Palangka Raya.

 

“Masih pagi benar tadi ketika saya meninggalkan Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta dengan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 menuju Provinsi Kalimantan Tengah,” kata Jokowi seperti dikutip Suara.com, Kamis (9/7/2020).

Tak mau ketinggalan, Prabowo juga mengunggah status melalui akun media sosial Instagramnya. Foto yang diunggah oleh Prabowo menujukkan keintiman antara dirinya dengan Jokowi.

“Pada hari ini saya meninjau kawasan food estate bersama Presiden Republik Indonesia @jokowi di Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah,” tulis Prabowo.

Dalam foto yang diunggah oleh Prabowo, tampak Prabowo duduk di sebuah kursi kayu bersama Jokowi dengan menerapkan protokol kesehatan menjaga jarak. Prabowo yang mengenakan masker tampak memperhatikan dengan serius Jokowi yang sedang berbicara.

Hubungan Prabowo dan Jokowi semakin hari semakin menunjukkan kemesraan. Berbeda jauh dengan Pilpres 2019, dimana Jokowi merupakan rival Prabowo dalam memperebutkan kursi orang nomor satu di Indonesia.

Dalam acara Peringatan Hari Bhayangkara pada 1 Juli 2020 di Istana Negara, Jakarta juga ada momen menarik antara Prabowo dan Jokowi. Jokowi tertawa saat ngobrol dengan Prabowo Subianto.

Saat berbincang beberapa saat, tampak bahu Jokowi bergundang beberapa kali. Prabowo juga terlihat tak mampu menahan tawanya meski ia mengenakan masker berwarna hitam