Alhamdulillah, Mantan Wakil Wali Kota Padang Panjang Sembuh dari COVID-19

Ilustrasi

HALOPADANG.ID — Mantan Wakil Wali Kota Padang Panjang, Mawardi yang menjabat pada 2013 sampai 2018 dan juga berprofesi sebagai dokter dinyatakan sembuh dari coronavirus disease (COVID-19).

Juru Bicara Satgas COVID-19 Padang Panjang Ampera Salim di Padang Panjang, Kamis, mengatakan informasi kesembuhan mantan wakil wali kota diterima dari Kepala Dinas Kesehatan setempat pada Kamis(9/7) jelang siang.

“Kabar baik hari ini ada tambahan pasien COVID-19 yang sembuh. Beliau hari ini sudah dibolehkan pulang dari RSUD Padang Panjang ke kediaman di Kelurahan Guguk Malintang,” katanya.

Mantan wakil wali kota Padang Panjang tersebut dinyatakan positif COVID-19 pada Selasa(23/6). Sebelumnya beliau pernah bertugas dalam khitanan massal pada 15 sampai 19 Juni 2020 yang digelar Baznas Padang Panjang dengan protokol kesehatan COVID-19.

Sementara selain Mawardi, seorang pasien COVID-19 lainnya di Padang Panjang hari ini juga dinyatakan sembuh yaitu inisial RS yang merupakan asisten di klinik mantan wakil wali kota Padang Panjang tersebut.

“RS merupakan warga Kelurahan Balai-balai. Hari ini setelah dinyatakan sembuh beliau juga sudah dibolehkan pulang ke kediaman,” katanya.

Dengan adanya tambahan dua pasien yang sembuh, maka saat ini jumlah pasien COVID-19 di Kota Serambi Mekah itu tersisa tiga orang di mana salah satunya adalah istri dari mantan wakil wali kota Padang Panjang Mawardi.

Total kasus COVID-19 di Padang Panjang yakni 30 kasus dengan rincian 27 orang sudah sembuh dan tiga lain dalam penanganan.