Wako Pariaman Promosi Pariwisata di Webinar Tourism Promotion Organization

HALOPADANG.ID, — Wako Pariaman Genius Umar berbagi info pengembangan Pariwisata di kota yang ia pimpin. Di hadapan ratusan penggiat wisata dari berbagai negara Asia Pasifik, ia bercerita soal Tourism Promotion Organization (TPO) yang ia pimpin lewat media webinar.

Webinar Tourisme Promotion dipandu moderator dari Busan Korea Prof Dr Hwang Yeong Hyeon. Tampil sebagai pembicara dari Busan Korea Dr Lee Mi Soon, dari Kota Bhemdatta Gomathi Awasthi dari Kota Foshan China Chen Xinwen dan Kota Ho Chi Min Chi Le Truong Hien Hoa dan Kota Kuala Kamgsar Ipoh Malasyia Zulkarnain Muhammad serta pembicara lainnya.

Genius yang juga Co President TPO itu menjelaskan lembaga itu berfungsi sebagai jaringan antara pemerintah kota dan entitas swasta di arena pariwisata. Organisasi ini diberkahi dengan tanggung jawab untuk mendorong anggotanya bekerja bersama mendukung industri pariwisata.

Tujuan organisasi ini diterjemahkan ke dalam sejumlah proyek di lapangan, seperti pertukaran informasi dan pendapat di antara kota-kota anggota, pemasaran tujuan wisata, mengembangkan produk pariwisata baru, dan membina sumber daya manusia di sektor pariwisata.

“TPO bertujuan untuk membangun jaringan antarkota untuk mengembangkan praktek pariwisata terbaik dan pengembangan industri pariwisata antara kota-kota anggota Asia Pasifik,” ujar Genius Selasa kemarin itu.

Menurut Genius, dengan terpilihnya Kota Pariaman sebagai Co President TPO, akan sangat membantu promosi Kota Pariaman yang lebih dikenal di kawasan Asia Pasifik, dan tentunya akan berdampak pada tingkat kunjungan wisatawan. (HP-001)