Renovasi Trotoar Jalan Khatib Sulaiman Sudah 80 Persen

trotoar
Pengerjaan pedestrian trotoar di Jalan Khatib Sulaiman sudah berlangsung 80 persen, Rabu (8/7). Pengerjaan tersebut akan selesai pada akhir Agustus mendatang.

HALOPADANG.ID–Pengerjaan pedestrian trotoar Jalan Khatib Sulaiman terus dilakukan. Hingga saat ini, pengerjaan sudah berlangsung sekitar 80 persen.

Demikian disampaikan oleh Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Fadelan Fitra Masta, Rabu (8/7). Ia mengatakan, saat ini sedang dalam tahap pengecoran dengan sistem stamp.

“Pengerjaan hampir selesai karena sudah sampai ke ujung batas pengerjaan. Sudah sekitar 80 persen selesai, diperkirakan akan selesai Agustus mendatang,” kata Fadel.

Fadel menuturkan, dari panjang 700 meter di Khatib Sulamian yang dikerjakan, ada beberapa meter yang dibuat melalui material stamp.

“Material stamp tersebut memang sengaja beberapa meter saja untuk melihat hasilnya. Karena sebelumnya tidak menggunakan material stamp tersebut,” terang Fadel.

Dalam pengerjaan, Fadel juga menjelaskan dasign trotoar masih sama dengan pengerjaan tahap sebelumnya. Mulai dari sarana maupun prasarananya yang bisa difungsikan oleh semua kalangan.

“Kami tetap membuatkan fasilitas yang bisa difungsikan oleh penyandang disabilitas. Kemudian, untuk trotoar juga dibuat lebih baik dan menarik sesuai dengan ketentuannya,” lanjutnya.

Selain di kawasan Khatib Sulaiman, pengerjaan pedestrian di jalan lainnya juga sedang dikebut. Mulai dari Jalan Proklamasi, Ahmad Dahlan, Damar, Andalas, dan Jalan Koto Tinggi. Semuanya dengan total panjang 4,1 kilometer di Kota Padang dengan anggaran sebesar Rp17,8 miliar.

“Kami optimis pengerjaan akan selesai pada waktu yang telah ditentukan. Karena meski sedang dilanda Covid-19, pengerjaan tetap berlangsung,”ujarnya. (Q-04)