Kejari Padang Panjang Musnahkan Sabu dan Ganja

Kepala Kejari Dwi Indrayati, dan Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran memusnahkan Narkotika jenis sabu dan ganja

HALOPADANG.ID–Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Padang Panjang musnahkan barang bukti Narkotika dalam rangka Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2020 di Halaman Kantor Kejaksaan Negeri, Rabu (8/7).

Peringatan HANI kali ini bertemakan ” Hidup 100%, di era New Normal : Sadar, Sehat, Produktif dan Bahagia Tanpa Narkoba”.

Berat barang bukti yang dimusnahkan berupa sabu 20,3290 gram ganja 63,60 gram dari tangan 13 orang tersangka.

Pemusnahan barang Bukti Narkotika tersebut disaksikan langsung oleh Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano dan Wakil Wali kota
Drs. Asrul, Ketua DPRD Mardiansyah, unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Sonny Budaya Putra, Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Iriansyah Tanjung, SE, M.Si, Kepala OPD serta undangan lainnya.

Wako Fadly dalam kesempatan itu menyebutkan peringatan sekaligus pemusnahan barang bukti ini merupakan bentuk keseriusan Pemerintah bersama unsur terkait dalam menyelamatkan generasi dari penyalahgunaan obat terlarang tersebut.

“Kami berusaha memerangi penyebaran obat terlarang tersebut agar generasi penerus atau generasi muda tidak terjerumus dalam hal demikian, kami akan tindak dan sikapi dengan tegas,” jelas Wako Fadly.

Disamping itu dijelaskan Kepala Kejari Dwi Indrayati, menambahkan perkara ini merupakan perkara pidana yang sudah berkekuatan hukum tetap (inkrah), pemusnahan shabu dilakukan dengan diblender dan ganja dilakukan dengan pembakaran.

“Dari 13 tersangka tersebut, 10 tersangka diantaranya terjerat kasus sabu dan 3 tersangka kasus ganja,” terangnya. (R-01/rel)