Lagi Makan, Kepsek di Padang Pariaman Dijambret, Rp40 Juta Uang Dana BOS Raib

Korban penjambretan Yurnalis (kiri) merupakan Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Kampung Dalam Padang Pariaman

HALOPADANG.ID — Peristiwa naas dialami Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Kampung Dalam Pariaman, Yurnalis (55). Ia dijambret saat makan disalah satu warung nasi di Kota tersebut sekitar pukul 13.15 WIB, Rabu (8/7/2020).

“Pelakunya ada dua orang, satu orang mengambil tas saya dan satu lagi menunggu diatas motor,” kata Yurnalis saat membuat laporan di kantor Polres Pariaman.

Akibat kejadian tersebut uang dana BOS sebesar Rp40 Juta raib dibawa jambret.

Lebih lanjut ia menjelaskan kronologi kejadian itu dimana ia dikuasai mengambil uang Dana Bos di salah satu bank pada kawasan Pariaman. Setelah itu ia pergi makan siang di rumah makan One di Simpang Galombang, Kota Pariaman.

“Saat makan disana saya menaruh tas itu didepan saya, tiba-tiba ada seorang tak dikenal menggunakan baju hitam dan celana pendek menarik paksa tas. Dia langsung melarikan diri membawa tas,” katanya.

Ia menyampaikan, kejadian itu begitu cepat. korban kaget dan langsung mengejar pelaku, namun pelaku berhasil kabur karena temannya tengah menunggu diatas motor.

“Mereka langsung kabur membawa uang itu. Isi tas ada uang empat puluh juta, satu dompet, satu HP dan surat-surat penting lainnya,” katanya.(002)