Ide  

Ular Masuk Rumah, Begini Cara Mengusirnya dengan Bahan Alami

Ilustrasi ular masuk rumah

HALOPADANG.ID — Cara mengusir ular dari dalam rumah akan sangat membantu Anda, mengingat keberadaan hewan melata ini sangat-sangat tidak bisa diprediksi. Ular merupakan salah satu jenis hewan reptil yang memiliki bisa sangat beracun, ini dapat mengancam keamanan manusia.

Sebenarnya, terdapat beberapa hal yang memungkinkan ular dapat masuk ke dalam rumah Anda. Lokasi rumah berdekatan dengan alam bebas seperti sawah, rawa, hutan, kebun maupun sungai bisa menjadi penyebabnya. Bukan tidak mungkin ular terbawa oleh aliran hujan saat membanjiri lingkungan sekitar Anda.

Nah, untuk mengatasi kejadian ini Anda bisa melakukan beberapa cara seperti mencegah bahkan mengusir ular yang terlanjur masuk ke dalam rumah dengan menggunakan bahan alami. Perlu diketahui, sebenarnya banyak sekali bahan-bahan di dalam rumah Anda yang dapat digunakan untuk mengusir hewan reptil berbisa ini. Akan tetapi berhati-hati juga harus menjadi modal utama ketika mengusir ular. Berikut cara mengusir ular dengan bahan alami yang sudah dirangkum dari berbagai sumber.

Cara Mengusir Ular dengan Pembersih Lantai

Cara mengusir ular pertama yang dapat Anda lakukan adalah dengan menggunakan cairan pembersih lantai seperti karbol. Caranya adalah cukup dengan menyiramkan karbol ke bagian badan ular, ini akan mampu memberikan rasa panas serta membuat sensor gerak ular menjadi rusak.

Dengan begitu, cara ini akan membuat ular akan pergi secara perlahan. Akan tetapi, saat melakukan cara ini Anda harus benar-benar berhati-hati apabila ular melakukan perlawanan. Pleh karena itu disarankan agar Anda tetap selalu waspada.

Cara Mengusir Ular dengan Wewangian yang Dibenci Ular

Wewangian yang dibenci atau tidak disuka ular menjadi cara selanjutnya untuk mengusirnya. Diketahui, cara yang terkenal untuk mengusir ular sedari zaman dahulu adalah dengan menggunakan garam, namun ternyata ular justru tidak kabur kala diberikan garam.

Maka, cara mengusir ular agar keluar dari rumah yang ampuh dan dapat dilakukan adalah dengan menggunakan wewangian yang dibencinya. Cukup dengan menyemprotkan wewangian seperti cairan pewangi ruangan atau parfum maka akan mampu membuat ular pergi secara perlahan.

Minyak Kayu Manis dan Minyak Cengkeh

Cara alami berikutnya untuk mengusir ular dari rumah adalah dengan menggunakan minyak kayu manis dan minyak cengkeh. Menyemprotkan cairan campuran minyak kayu manis dan minyak cengkeh dipercaya akan mampu membuat ular pergi secara perlahan.

Anda juga dapat melakukan penyemprotan campuran kedua minyak ini diberbagai sudut rumah atau langsung ke ular. Lerlu menjadi perhatian agar tidak menyemprotkannya dari sisi belakang ular karena ini memungkinkannya berbalik arah dan menyerang Anda. Diketahui, mengusir ular dengan cara alami ini terbilang cukup ampuh dan bisa Anda coba lakukan.

Bubuk Belerang

Kemudian, Anda juga dapat mengusir ular dari rumah dengan menggunakan bubuk belerang. Tak hanya manusia yang tidak tahan dengan bau atau aroma dari belerang ini, ularpun juga merasakan hal yang sama. Reptil berbisa itu sangat tidak menyukai bau menyengat dari belerang.

Nah untuk itu, Anda dapat meletakkan bubuk belerang di setiap sudut rumah Anda. Misalnya seperti di bagian dekat pintu ataupun celah-celah rumah yang dapat memungkinkan ular dapat masuk.

Cabai

Bahan alami yang dapat Anda gunakan untuk mengusir ular adalah salah satu bahan dapur. Ya cabai, dapat digunakan untuk mengusir hewan reptil berbisa itu dari dalam rumah Anda.

Untuk mengusir ular, Anda dapat menaburkan beberapa cabai disekitar atau sekeliling rumah. Memang cara ini sedikit terdengar agak mengganjal, namun ini merupakan cara yang terbilang ampuh guna mengusir ular.

Cara Mengusir Ular dengan Amonia

Adapula cara mengusir ular berikutnya yang bisa Anda lakukan dirumah adalah dengan menggunakan amonia. Sebuah studi menunjukkan bahwa hewan melatah berbahaya ini sangat tidak menyukai aroma amonia yang tidak sedap.

Dengan menyemprotkan amonia di sekitar area atau meletakkannya pada wadah yang terdapat ular akan mampu membuatnya menjauh.

Kemudian, Anda juga dapat mengusir ular dari dalam rumah dengan menggunakan bahan alami yang biasa digunakan sebagai bumbu dapur, yakni bawang merah dan bawang putih. Hal tersebut dipercaya ampuh mengusir ular, karena mereka tidak tahan dengan asam sulfonat yang dihasilkan oleh bawang.

Nah biasanya, asam ini akan membuat Anda menangis ketika sedang mengirisnya. Asam tersebut juga akan berlaku pada ular, dan akan membuatnya akan langsung menghindarinya dalam waktu seketika.

Nah itu tadi merupakan 7 cara mengusir ular dengan menggunakan bahan alami agar segera keluar dari rumah yang sudah dirangkum dari berbagai sumber. Semoga informasi ini dapat membantu Anda untuk tetap waspada dan berjaga-jaga apabila suatu saat ular masuk ke rumah Anda. Selamat mencoba.