Gowes di Payakumbuh, Genius Umar Puji Kepemimpinan Riza Falepi

genius
Wali Kota Pariaman Genius Umar saat gowes di Payakumbuh

HALOPADANG.ID–Wali Kota Pariaman, Genius Umar tetap menjalani aktifitas olahraga bersepeda, terutama di libur akhir pekan. Kali ini Genisus bersama jajarannya gowes di Kota Payakumbuh sambil menikmati keindahan alam di kota yang berjulukan kota rendang tersebut, pada Minggu (5/7).

Genius puji kemajuan Kota Payakumbuh yang sangat pesat dibawah pimpinan Riza Falepi. Ia juga mengapresiasi perkembangan pembangunan di daerah tersebut.

“Terus terang saya menilai infrastruktur Kota Payakumbuh sangat baik dan perkembangan wisatanya juga baik. Kami menyaksikan langsung sambil gowes bersepeda keliling Kota Payakumbuh,” ujar Genius.

Ia juga menyaksikan banyak masyarakat yang berolahraga di kawasan wisata Ngalau. Ia juga berkesempatan bermain musik bersama anak-anak muda kreatif di daerah tersebut.

Suasana keakraban dan ramah sangat terasa di sini, sebagai daerah yang sedang tumbuh pariwisatanya. Saya juga sangat apresiasi dengan penataan Sungai Batang Agam di Kota Payakumbuh yang dibiayai dengan dana APBN Kementerian PU, hebat “, kata ayah empat orang anak ini.

Kota Payakumbuh ini juga berkonsep Water Front City seperti Kota Pariaman. Wisata kulinernya juga sangat beragam, enak sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke sini.

“Apalagi letak Kota Payakumbuh di perlintasan jalur Padang-Pekanbaru yang cukup dekat menempuh jarak tiga jam perjalanan. Terlebih jika nanti jalur lintas Payakumbuh-Pekanbaru ini setelah dilebarkan, tentu akan menambah lancar lalu lintas dan mengenjot wisatawan yang datang dari Riau “, tuturnya.