Lima Hari, TMMD Berhasil Buka Jalan 2,8 Kilometer di Panyalaian

tmmd
Prajurit TNI Kodim 0307 Tanah Datar bersama warga melakukan pengerjaan program TMMD di Panyalaian. IST

HALOPADANG.ID–Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Nagari Panyalaian Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar mampun membuka jalan baru sejauh 2,8 kilo meter selama lima hari. Keberadaan jalan tersebut akan dapat mengurai kemacetan di sekitar pasar Koto Baru.

Letda Inf Rusyadi, Plh Pasiterdim 0307 Tanah Datar pada Sabtu (4/7) mengatakan, bahwa pelaksanaan TMMD di wilayah Kodim 0307, hingga Sabtu 4 Juli kemarin telah masuk pada hari kelima, kegiatan fisik pembukaan jalan baru lebar 6 meter panjang 2,8 km tersebut telah terbuka seluruhnya.

“Untuk pengerasan jalan telah mencapai 27 persen, pembuatan gorong-gorong dan perbaikan saluran irigasi sebanyak 5 titik kini sedang dalam pekerjaan oleh SSK Satgas TMMD yang dibantu 37 orang masyarakat Panyalaian,” kata Letda Rusyadi.

Sementara, di tempat terpisah Wali Jorong Bintungan, Syamsuir juga mengatakan, bahwa masyarakat hadir dari 4 jorong di Nagari Panyalaian bersama TNI membantu percepatan penyelesaian pekerjaan pembuatan pengalihan irigasi yang melintasi badan jalan yang baru dibuka.

“Warga kami menyambut baik dan senang dengan adanya TMMD ini, sehingga waktu tempuh untuk pendistribusian hasil panen lebih singkat dari sebelumnya, alhamdulillah semoga kebaikan ini semua dibalas Allah SWT,” katanya.(E-01)