PWI Agam Dorong Promosi Pantai Torpedo

torpedo
Keluarga PWI Agam mengunjungi objek wisata Relatif Baru Pantai Torpedo, Nagari Ujuang Labuang Kecamatan Tanjung Mutiara

HALOPADANG.ID–Keluarga besar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Agam, jajal wisata baru Pantai Torpedo Ujuang Labuang, Nagari Tiku Lima Jorong, Kecamatan Tanjung Mutiara, Sabtu (4/7).

Ketua PWI Agam, Mursyidi di Lubuk Basung, mengatakan, pantai Torpedo merupakan salah satu wisata baru yang sangat strategis. Ini juga bagian dari kepedulian PWI untuk mendorong wisata pada masa kenormalan baru.

“Pada kunjungan ini kami juga mengajak keluarga, semacam family gathering lah. Kami bantu promosikan tempat-tempat wisata baru, sekaligus berlibur,” katanya.

Ia mengatakan, selain itu family gathering itu merupakan rangkaian program keredaksian dari PWI Agam.

“Kegiatan itu kami gelar satu hari penuh dengan menikmati objek wisata di daerah itu,” katanya.

Program itu digelar setiap minggu. Khusus pada Sabtu dengan kegiatan mengunjungi objek wisata di Agam dalam menggali potensi objek wisata.

“Bahan yang di dapat akan kami beritakan di media masing-masing dan kegiatan itu akan berlanjut nantinya,” katanya.

Pengelola Objek Wisata Pantai Terpedo, Rino Alfa mengatakan, Sebelumnya hanya wisatawan lokal yang mengunjungi objek wisata dan kini sudah ada dari Jambi, Riau dan lainnya.

Dikatakannya, Pantai Terpedo dilengkapi lapangan futsal, mushala, lapangan bola voli, lapangan menembak. objek wisata ini baru selesai dibangun oleh Balai Wilayah Sungai Sumatera V pada 2019 dan sudah dikunjungi wisatawan.

Nama Terpedo itu berasal dari kata nuklir. pada zaman penjajahan Jepang, daerah itu di bom oleh tentara Jepang. Namun dengan kesaktian daerah itu, maka bom nuklir yang ditembakkan tidak meledak. (T-01)