Remaja yang Tewas Gantung Diri di Solok Selatan Diduga karena Tak Dibelikan Paket Data

Ilustrasi

HALOPADANG.ID — Diduga karena tidak dibelikan paket internet, seorang pemuda asal Blok Nol, Pekonina, Kecamatan Pauh Duo, Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat, nekat bunuh diri dengan seutas tali di depan pintu kamarnya.

Kepala Kepolisian Resor Solok Selatan AKBP Tedy Purnanto melalui Kapolsek Sungai Pagu AKP Elfi Indra di Padang Aro, Jumat, mengatakan pertama kali yang melihat jasad NS (18) adalah ibunya Harni yang baru pulang bekerja di Sungai Sungkai, Nagari Sungai Kunyit, Kecamatan Sangir Balai Janggo pada Jumat sekitar pukul 11.50 WIB.

“Sampai di rumah, pintu rumah terkunci. Lalu Harni mencoba menelpon NS tapi tidak diangkat. Kemudian berusaha mendobrak pintu. Setelah bisa masuk, NS sudah terkulai dengan tali di leher di depan pintu kamar,” ujarnya.
Dari hasil pemeriksaan petugas kesehatan, sebutnya NS dinyatakan meninggal dunia akibat gantung diri.

Bukti meninggal dunia karena gantung diri, seperti keluar feses dari anusnya, keluar air mani, mulut mengeluarkan darah, lidah terjulur, serta urat leher terlihat tegang.

“Dari bukti-bukti yang ditemukan ini kami menyimpulkan bahwa NS meninggal karena gantung diri,” katanya.

Ia menambahkan, sehari sebelum ditemukan tergantung, NS minta dibelikan paket data internet kepada orang tuanya tapi tidak dibelikan. “Sebetulnya, ibunya bukannya tak mau membelikan karena agar anaknya itu rajin bekerja. Karena jika sudah main handphone, lupa waktu,” ujarnya.

Atas kejadian ini, ia berharap orang tua membangun komunikasi yang baik dengan anaknya. “Semua kebutuhan anak, keperluan anak bisa dikomunikasikan dengan baik. Kami berharap komunikasi antara orangtua dan anak terjaga dengan baik. Tidak sedikit kasus-kasus anak bunuh diri karena kurangnya komunikasi antara orang tua dengan anak,” ujarnya.