Corona Merebak Lagi, Padang dan Bukittinggi Sumbang 10 Kasus Baru

Ilustrasi

HALOPADANG.ID — Kasus positif covid-19 Sumatra Barat (Sumbar) kembali mengalami penambahan sebanyak 10 orang. Total telah 760 orang warga Sumbar terinfeksi covid-19 sampai hari ini Jumat (3/7/2020) pukul 15:00 WIB.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar Jasman Rizal mengatakan penambahan berdasar laporan tim Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso.

“Dari 1.709 sampel swab yaitu 1690 sampel Lab Unand, dan 19 sampel dari Baso Agam, yang dikirim oleh survailance dan tim survey, terkonfirmasi sample positif sebanyak 10 orang,” katanya.

Penambahan itu berasal dari Kota Padang sebanyak 9 orang yang terdiri dari 6 pria dan 3 orang wanita. Sebanyak 1 diantaranya dirawat di Rumah Yos Sudarso Padang dan 8 lainnya dilakukan isolasi sementara.

Sedangkan dari Kota Bukittinggi satu orang yaitu wanita 42 tahun. Pekerjaannya sebagai karyawan swasta dan diduga terpapar dari pekerjaan. Sekarang sudah dilakukan penanganan isolasi mandiri sementara.

Selain terjadi penambahan positif, pasien sembuh juga bertambah 4 orang, sehingga total sembuh 622 orang. Pasien tersebut 2 orang warga dari Padang, 1 dari Dharmasraya, dan 1 dari Solok Selatan.

Hingga saat ini total 760 orang yang telah dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 di Provinsi Sumbar. Mereka dirawat di berbagai rumah sakit 50 orang, isolasi diberbagai fasilitas 57 orang, meninggal dunia 31 orang, dan sembuh 622 orang.