100 Atlet Dharmasraya Ikut Tes Swab

atlet
Kabid Olahraga Disparbudpora, Sutadi didampingi Ketua KONI berserta jajaran memasangkan masker kepada atlet.

HALOPADANG.ID–Seratus orang atlet Dharmasraya dari empat Cabang Olahraga (Cabor) melakukan tes swab, Kamis (02/07), yang tersebar di beberapa Puskesmas. Kegiatan ini di laksanakan Dinas Parbudpora Dharmasraya, KONI Dharmasraya bersama Dinas Kesehatan Dharmasraya.

Menurut Kabid Olahraga Disparbudpora, Sutadi, dalam rangka menjalankan tatanan kehidupan kenormalan baru produktif dan aman, maka bidang olahraga juga melaksanakan yang diawali dengan Swab Test kepada para atlet yang sudah mulai melakukan latihan.

Seratus atlet tersebut, dari atlet renang sebanyak 30 orang, bola volly 30 orang, Muaythai 20 orang dan panjat tebing 20 orang.

“Cabor dan atlet ini yang sudah siap untuk melaksanakan latihan memasuki kenormalan baru,” kata Sutadi.

Ketua KONI Dharmasraya H Eri Antoni Dt. Tumenggung, juga menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Dharmasraya yang sudah memberikan perhatiannya kepada atlit Dharmasraya dalam rangka menghadapi masa new normal.

Untuk Cabor Renang katanya, merupakan Cabor yang pertama kali tes swab karena Cabor Renang merupakan Cabor yang paling siap untuk melaksanakan latihan pada masa kenormalan baru.

Dikatakannya, para atlet tidak perlu takut melakukan tes swab, karena untuk atlet masih banyak tes lainnya, apalagi mengahadapi masa kenormalan baru, hasil tes swab sangat banyak manfaatnya dan bukan hanya saat aktivitas olahraga saja, tetapi untuk pergi keluar daerah hal ini sangat bermanfaat.

Ia juga memberikan motivasi kepada atlit agar terus berlatih dengan mengindahkan protokol kesehatan, baik sebelum latihan maupun setelah latihan.(h/mdi)