Terobosan Baru, Objek Pariwisata di Pariaman Kini Sediakan Internet Gratis

Pantai Gandoriah, salah satu objek wisata andalan Pariaman

HALOPADANG.ID — Pemerintah Kota Pariaman menyediakan internet gratis pada sejumlah titik di objek wisata guna mendukung kota pintar dan menambah daya tarik pariwisata.

“Kami tahun ini memasang internet gratis di sejumlah objek wisata dan akan dilanjutkan ke sejumlah sarana pendidikan di Kota Pariaman,” kata Wali Kota Pariaman Genius Umar di Pariaman, Senin (29/6/2020).

Dengan adanya internet gratis melalui jaringan wifi, imbuhnya tidak saja mendukung Kota Pariaman sebagai tujuan wisata yang didukung dengan sarana internet namun juga mempermudah warga mendapatkan informasi positif dengan mudah.

Ia menyebutkan ada pun lokasi pemasangan wifi tersebut hingga saat ini yaitu di antaranya kawasan wisata Talao Pauh, Parkiran Muaro Pantai Gandoriah, dan kawasan pentas utama Pantai Gandoriah.

Baca Juga :  Andre Rosiade Resmikan Penggunaan BTS di Kamang Bakti Sijunjung

Selanjutnya yaitu Taman Anas Malik, Taman Tugu Asean Youth Park, Pantai Cermin, Pantai Kata, dan Los Lambuang Kuraitaji yang merupakan pusat kuliner Kota Pariaman.

Namun, meskipun pihaknya menyediakan internet gratis di sejumlah titik tersebut namun protokol kesehatan COVID-19 akan tetap diterapkan di lokasi pemancar wifi guna menyesuaikan penerapan normal baru.

“Jadi harus memakai masker dan jangan berkerumun pada satu lokasi,” katanya.

Ia berharap dengan adanya internet gratis tersebut maka dapat mempromosikan objek wisata serta kuliner yang ada di Kota Pariaman.

Ia meminta warga maupun wisatawan di daerah itu mempergunakan internet secara positif dan bijak menggunakan sosial media serta tidak menyebarkan berita palsu.

Baca Juga :  Resmikan Penggunaan 2 BTS di Tanjuang Labuah, Andre Rosiade Targetkan Blankspot di Sijunjung Tuntas

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pariaman Hendri mengatakan warga maupun wisatawan yang memiliki gawai dan memasuki jangkauan wifi yang disediakan oleh Pemko Pariaman maka akan langsung tersambung ke internet.

“Setiap pengunjung nanti bisa langsung membagikan foto dan videonya ke media sosial dengan memanfaatkan wifi yang kami sediakan,” ujarnya.(002)