Khairul Ikhwan Pimpin PDAM Tirta Sago Payakumbuh

Wali Kota Riza Falepi melantik Direktur Perumda Air Minum Tirta Sago yang baru, Khairul Ikhwan

HALOPADANG.ID–Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi melantik Direksi Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Sago Kota Payakumbuh, periode 2020-2025 di Aula Ngalau Indah Lantai 3 Balai Kota Payakumbuh, Senin (29/6/2020).

Pelantikan ini dihadiri Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat Irsyad Syafar, Ketua DPRD Kota Payakumbuh Hamdi Agus, Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Rida Ananda serta Asisten dan sejumlah perangkat daerah Kota Payakumbuh.

Sebelumnya ada 5 calon direksi yang diseleksi telah dipanggil Wali Kota pada Selasa (23/6) lalu, masing-masing H. Asrar Dt. Lelo Anso, S. Pt., (Mantan Direktur PT. BPR Harau), Dr. Khairul Ikhwan, MM (Mantan Ketua Dewan Pengawas PDAM Padang) Eka Susyenti, SE., (Karyawan Perumda Air Minum Tirta Sago), Tasril, SE., (Mantan Direktur BPR Putra Mahkota Mandiri Pekanbaru) dan Sutria Desman, ST., M.Si (Dosen STTP Payakumbuh).

Baca Juga :  Andre Rosiade kembali Tepati Janji Hadirkan Listrik untuk Masyarakat Surantih Pesisir Selatan

“Semuanya, cukup bagus dan kapabel untuk ditunjuk sebagai direksi Perumda Air Minum Tirta Sago. Namun keputusan KPM Nomor 20/kpts-PDAM/VI/20 Tentang pengangkatan Direksi Perumda Air Minum Tirta Sago Payakumbuh 2020-2025, diputuskan dua pejabat. Direktur Utama DR. H. Khairul Ikhwan, MM., dan Direktur Umum H. Asrar Dt. Lelo Anso, S.Pt,” ulasnya.

Sementara itu untuk jabatan lainnya seperti direktur operasional masih menjalani proses seleksi karena menurut Wali Kota belum ada yang memuaskannya alias belum mampu.

Wali Kota Riza Falepi menyampaikan PDAM Kota Payakumbuh termasuk PDAM terbaik Nasional untuk sebuah kota kecil. Bahkan tarif air Payakumbuh tergolong rendah. “Saya ingin perusahaan kedepannya bisa dikelola lebih baik. Harus kita hargai mereka yang sebelumnya berjuang untuk membesarkan PDAM, semoga ini dapat menjadi tranformasi PDAM menjadi lebih baik,” ujarnya.

Baca Juga :  Kanwil Kemenkumham Sumbar Diganti, Termasuk Kadiv Pemasyarakatannya

Kepada jajaran PDAM Payakumbuh, Riza berpesan, agar kondisi yang sudah baik ini diserahkan kepada direksi yang baru dengan mempertahankan kerjasama, menjaga komitmen, sikap, dan attitude untuk menjadi perusahaan terbaik, jelasnya..

“Syukuri amanah ini dengan melaksanakan tugas dan bertanggung jawab yang melekat dengan sebaik-baiknya,” papar wako

Selaku pembina dan pemilik perusahaan umum daerah itu, Wali Kota menginstruksikan direksi baru untuk segera bergegas menyusun program-program kegiatan, agar menjadi tugas pokok dan fungsi dengan menjunjung profesionalisme serta senantiasa menjaga kehormatan dan nama baik Perumda Air Minum Tirta Sago Kota Payakumbuh.

Dus direksi yang dilantik itu mendapatkan apresiasi dan ucapan selamat dari hadirin. “Amanah ini akan kami jalankan dengan baik, kedepannya akan kami bawa PDAM Kota Payakumbuh menjadi lebih baik lagi melayani kebutuhan vital warga Kota Randang, mohon doa kita semua,” kata Dirut yang baru Khairul Ikhwan. (M-02)

Baca Juga :  Resmikan Penggunaan 2 BTS di Tanjuang Labuah, Andre Rosiade Targetkan Blankspot di Sijunjung Tuntas