Dekati Prediksi Pakar, Ledakan Corona di India Tak Terbendung

Orang-orang dari daerah Nizamuddin dibawa ke rumah sakit di Delhi.[PTI/India Today]

HALOPADANG.ID — Kasus Corona (Covid-19) di India terus bertambah dengan angka terbaru menunjukkan melampui 500.000 kasus. Dalam sehari terakhir di India melaporkan setidaknya sementara ada 18.500 kasus.

Dilansir dari laman Aljazeera, Minggu, 28 Juni 2020, total sementara sudah 15.685 orang meninggal.

Pandemi Corona diperkirakan belum akan mencapai puncaknya dalam beberapa pekan lagi. Para ahli menyampaikan jumlah kasus bisa melewati 1 juta kasus sebelum akhir Juli.

Pun, sejumlah negara bagian di India kembali mempertimbangkan penerapan lockdown. Kebijakan lockdown yang sebelumnya dimulai 25 Maret secara bertahap berkurang karena kerusakan pada ekonomi.

Diketahui, virus ini menyerang kota-kota berpenduduk padat di India seperti New Delhi. Pemerintah Kota New Delhi sudah memperkirakan ada 500 ribu orang yang terinfeksi Corona.

Sementara, dilansir dari Financial Express, Minggu, 28 Juni, Perdana Menteri India, Narendra Modi mengatakan kondisi India jauh lebih baik daripada negara-negara lain di dunia dalam menghadapi virus Corona.

Modi menyampaikan kebijakan lockdown secara nasional sudah membantu India mengurangi angka Corona.

New Delhi disebut mendekati Mumbai karena sudah lebih 77 ribu kasus Corona. Lalu, negara bagian seperti Assam dan Benggala Barat juga telah melaporkan lonjakan besar dalam kasus setiap hari.