Positif Corona di Padang Panjang Bertambah, Kontak Erat dengan Mantan Wakil Wali Kota

asn
Ilustrasi positif corona

HALOPADANG.ID–Pasien positif di Kota Padang Panjang kembali bertambah, setelah hasil tracing dan swab pertama terhadap orang yang kontak erat dengan M dan A mantan Wakil Wali Kota Padang Panjang dan istri (pasien positif Covid -19), pada Selasa, (23/6). Dari 86 orang yang dites, dua orang dinyatakan positif corona,Jumat (26/6).

Keduanya merupakan, asisten di Klinik dr. M. Masing-masing RM ( Kelurahan Silaing Bawah) Pasien ke 28 dan RS (Kelurahan Balai-Balai) Pasien ke 29.

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Kota Padang Panjang, Nuryanuwar, menjelaskannya, dari hasil swab yang dikirim ke Laporatorium Universitas Andalas, itu sudah keluar yang pertama, dari 86 orang, 2 ditemui positif.

“Satu orang atas inisial RM, satu orang lagi atas inisial RS. Keduanya asisten di di Klinik Pak M ,”ungkap Kadis Nuryanuwar.

Dari 86 yang di swab itu, sebagian besar merupakan Nakes di Puskesmas Bukit Surungan, pengembangan tracing RM, Asisten Kilinik M yang juga Nakes di Puskesamas tersebut.

Nuryanuwar menyampaikan, tracing swab sudah mencapai 243 orang. Rinciannya di hari pertama Selasa, (23/6) sebanyak 86 orang, Rabu, (24/6), 68 orang dan pada Kamis, (25/6) sekitar 89 orang yang diswab. Hasil Swab dikirim satu hari kemudian, dan diterima laporannya tiga hari berikutnya.
Lebih lanjut, kedua Asisten di klinik M tersebut sudah diisolasi hari ini .

“Untuk yang dua ini, kami akan lakukan tracing siapa saja yang kontak erat. seperti keluarga yang bersangkutan, hari ini kami swab, ditambah lagi dengan kontak lainnya,” ungkapnya.

Nuryanuwar mengimbau agar masyarakat Kota Padang Panjang tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan Covid -19 (R-01/rel)