Cek Protokol Kesehatan, Satpol PP Sumbar Datangi Pasar Bukit Surungan

SATPOL PP
Tim dari Satpol-PP dan Damkar Kota Padang Panjang saat meninjau langsung ke pasar sayur grosir Bukit Surungan.

HALOPADANG.ID–Imbau secara langsung pengunjung maupun pedagang agar menjalankan protokol kesehatan aman Covid-19, Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP Damkar) Provinsi Sumatera Barat kunjungi Pasar Sayur Grosir Bukit Surungan dan Pasar Pusat Padang Panjang, Kamis (25/6).

Rombongan yang dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat dan Pemadam Kebakaran Satpol-PP Damkar Provinsi Sumatera Barat Nurfadillah yang disambut langsung oleh Kasat Pol PP Damkar Padang Panjang M. Albert Dwitra di dampingi Kabid Penegakan Perda dan Trantibum Satpol-PP Damkar Padang Panjang,Herick Eka Putra, serta Kasi Operasional,Kasi Pembinaan PenyuluhanPengembangan SDM dan anggota operasional Bidang Penegakan Perda dan Trantibum.

Dalam hal itu, pihak Satpol PP Provinsi menyampaikan hal ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat betapa pentingnya menjalankan protokol kesehatan dimasa tatanan kehidupan normal baru produktif aman Covid-19.

“Meski saat turun ke lapangan tadi kami masih banyak melihat pedagang/pengunjung yang enggan memakai maskernya dengan benar, menjaga jarak maupun mencuci tangan, namun kami tim dari Satpol-PP Damkar Provinsi Sumatera Barat dan Satpol-PP Kota Padang Panjang tidak henti-hentinya memberikan sosialisasi secara langsung kepada pengunjung/pedagang baik itu di Pasar Sayur Grosir Bukit Surungan dan Pasar Pusat Padang Panjang,” jelas Kabid Perlidungan Mastarakat Nurfadillah.

Harapannya, jika seluruh masyarakat menyadari pentingnya menjalankan protokol kesehatan maka kemungkinan tertular penyakit maupun virus dapat diminimalisir. (N-01)