Pensiuan ASN di Tanah Datar Ditemukan Bunuh Diri di Garasi Mobil

bunuh diri
Kapolsek Salimpauang MR. Zen bersama masyarakat dan camat di TKP lokasi dugaan bunuh diri. FERI MAULANA

HALOPADANG.ID–Pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN) ditemukan tewas tergantung dalam garase mobilnya, Selasa (23/6). Korban JS (56) diduga nekat melakukan bunuh diri dengan seutas tali dalam garasi di rumahnya.

Korban sehari-hari tinggal bersama istrinya di Jorong Koto Piliang Kenagarian Sumanik Kecamatan Salimpaung Kabupaten Tanah Datar.

Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmad Hari Purnomo, melalui Kapolsek Salimpauang Iptu MR. Zen menjelaskan peristiwa gantung diri tersebut diketahui pertama oleh sang istri.

“Awalnya korban pergi memanaskan mobilnya, jarak rumah dengan garasi mobil tersebut sekitar 100 meter, merasa terlalu lama memanaskan mobil lalu disusul oleh Desfita (isteri korban) sekira 09.30 WIB. Sampai di tempat kejadian perkara korban sudah ditemukan dalam kedaan tergantung di dalam garasi mobil, lalu isteri korban berteriak minta tolong,” kata Kapolsek MR Zen.

Dari hasil pemeriksaan luar dr Revina Karla Puskesmas Salimpaung, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban dan korban mengeluarkan sperma di kemaluannya, diduga kuat korban meninggal gantung diri.

Atas kejadian itu, pihak keluarga telah menerima dengan ikhlas dan menolak untuk dilakukan autopsi terhadap jasat korban, ujar Kapolsek. (E-01)