Sementara Sendiri, Gerindra Resmi Usung Nasrul Abit-Indra Catri di Pilgub Sumbar

Nasrul Abit dan Indra Catri

HALOPADANG.ID — Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra resmi mengusung pasangan Nasrul Abit-Indra Catri sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sumatra Barat (Sumbar) untuk berlaga di Pilkada 2020.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Sumbar Andre Rosiade mengatakan, Gerindra telah menetapkan Nasrul Abit-Indra Catri sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumbar. Namun, belum ada pengumuman resmi dari partai.

Dia mengatakan, DPD Gerindra Sumbar akan mengadakan konferensi pers pada Selasa (23/6/2020) untuk pengumuman calon gubernur dan wakil gubernur. Mereka sudah menerima surat rekomendasi dari DPP Gerindra yang telah menetapkan mereka pada Minggu (21/6/2020).

“Sekarang beliau berdua memang masih di Jakarta, nanti kembali ke Padang dan dilanjutkan langsung konperensi pers mengumumkan pencalonan beliau,” katanya.

Sampai saat ini, pencalonan mereka hanya didukung oleh partai Gerindra saja. Sebab, partai Gerindra memang bisa mengusung calon sendiri tanpa melakukan koalisi dengan partai politik lainnya.

Namun, dalam perjalanan nantinya tidak menutup kemungkinan Gerindra bisa berkoalisi dengan partai lain. Secara prinsip, tiket memang sudah ada di tangan, akan tetapi ruang koalisi masih terbuka.

“Kalau ada yang ingin bergabung bersama tentu kami membuka diri, karena membangun Sumbar lebih baik itu memang harus bersama-sama dengan berbagai pihak. Sumbar juga milik bersama dan harus kita bangun bersama,” katanya.

Sebagai Ketua DPD, Andre mengaku akan mengerahkan semua kekuatan politik Gerindra untuk memenangkan pasangan Nasrul Abit-Indra Catri.

“Tentunya kami akan bekerja keras memenangkan pasangan ini,” katanya.(002)