Hari Ini Lebih dari 1000 Kasus Positif Corona Terkonfirmasi di Indonesia

Juru Bicara Penanganan Corona di Indonesia, Achmad Yurianto

HALOPADANG.ID — Perkembangan data kasus positif virus corona baru (Covid-19) pada Rabu (17/6) hari ini masih bertambah lebih dari seribu kasus baru.

Juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19 Achmad Yurianto memaparkan, untuk tambahan kasus positif yang bertambah hari ini ditemukan dari pemeriksaan spesimen sebanyak 19.757 spesimen.

“Dari hasil yang kita dapatkan ini memberikan hasil yang positif sebanyak 1.031 orang, sehingga akumulasi total 41.431 orang,” ujar Achmad Yurianto dalam jumpa pers di Gedung Graha BNPB, Jakarta Timur.

Kemudian, data yang dihimpun hingga pukul 12.00 WIB hari ini juga mencatat tambahan kasus sembuh yang lebih sedikit dari kemarin sebanyak 580 kasus.

“Kasus sembuh hari ini meningkat 540 orang, sehingga akumulasi seluruhnya menjadi 16.243 orang,” sebut Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan ini.

Sementara untuk pasien positif yang belum bisa disembuhkan dan akhirnya meninggal juga masih bertambah pada hari ini. Jumlahnya lebih banyak dari kemarin sebanyak 33 kasus meninggal.

“Kemudian kasus konfirmasi positif yang meninggal bertambah 45 orang, sehingga menjadi 2.276 orang,” demikian Achmad Yurianto. (002)