Bukan Hanya Pemanasan, Liverpool Hajar Blackburn Rovers 6-0

Aksi gelandang Liverpool, Naby Keita, saat menghadapi Blackburn Rovers. The Reds menang 6-0 di laga tersebut. (Foto: Twitter @LFC)

HALOPADANG.ID — Liverpool menghajar Blackburn Rovers 6-0 dalam laga uji coba jelang bergulirnya Liga Inggris. The Reds tampil serius karena tak sekadar berlatih.

Menghadapi Blackburn di Anfield, Kamis (11/6/2020), Liverpool menang telak 6-0. Masing-masing gol dicetak Sadio Mane, Naby Keita, Takumi Minamino, Joel Matip, dan dua pemain mudanya; Ki-Jana Hoever serta Leighton Clarkson.

“Itu bukan cuma latihan, bagi kami, ini adalah ujian yang sangat penting. Kami ingin mencoba pemain selama 45 menit, tapi karena satu masalah, tidak bisa melakukannya,” kata manajer Juergen Klopp di situs resmi klub.

“Kami tidak punya tim utama yang cukup untuk diturunkan. Itu sebabnya kami menurunkan tiga pemain utama selama 60 menit, tak masalah”.

“Anda harus terbiasa lagi bermain melawan tim yang bertahan dengan dalam dan hal-hal semacamnya. Permainan Blackburn meningkat, sehingga kami bisa mengasah pressing yang ketat, counter-press-nya juga bagus. Laga yang bagus, golnya juga. Saya senang Blackburn datang ke sini,” jelas manajer asal Jerman itu.

Laga melawan Blackburn sendiri menjadi persiapan serius Liverpool jelang kembalinya Liga Inggris, yang digelar pada 18 Juni mendatang. Klopp menegaskan bahwa skuadnya sudah sangat siap menyambutnya.

“Sejak hari pertama, terlihat sangat bagus. Kondisi tim itu penting, tetapi itu adalah sikap. Ini adalah tingkat kerja. Ibarat ‘apakah Anda siap melakukannya?” lanjut Klopp.

“Pada pertandingan pertama, kami tidak harus benar-benar menampilkan level tertinggi, tetapi perlu menunjukkan bahwa kita siap berkompetisi, bertahan, mencari solusi untuk menyelesaikan masalah atau situasi yang sulit,” jelas eks pelatih Borussia Dortmun itu.

Pada laga pertama selepas kompetisi dilanjutkan, Liverpool akan menghadapi Everton di Goodison Park, Minggu (21/6/2020).(002)