Meledak di Sijunjung, Akhirnya Seluruh Daerah di Sumbar Terpapar Corona

Halopadang.id–Setelah bertahan selama dua bulan lebih tanpa catatan kasus positif, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat mencatatkan tujuh pasien sekaligus yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Informasi itu disampaikan Kepala Dinas Kominfo Sumbar, Jasman Rizal, selaku Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 provinsi, dalam keterangannya pada Rabu (27/05/2020).

“Berdasarkan pengecekan sampel swab Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran, serta Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Bukittinggi di bawah pimpinan dan penanggung jawab Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc, hari ini sampai pukul 08.00 WIB, dari 516 sample, 27 di antaranya positif. Tujuh orang dari Sijunjung,” kata Jasman.

Dengan demikian, sambung Jasman, hingga hari ini sudah tercatat 537 warga Sumbar positif terpapar virus corona penyebab Covid-19. Angka kesembuhan sendiri hingga hari ini mencapai 231 orang, sedangkan angka kematian mencapai 24 orang.

“Sebelumnya, hanya Kabupaten Sijunjung yang tersisa sebagai zona hijau. Dengan ditemukannya tujuh pasien asal daerah itu yang positif, maka tidak ada lagi daerah di Sumbar yang bebas Covid-19,” ucapnya menutup. (zy)