1 Syawal, Positif Covid-19 di Sumbar Mulai Dekati Angka 500

HALOPADANG.ID– Setelah sempat melandai dalam dua hari terakhir jelang Idul Fitri ini, jumlah warga Sumbar yang dinyatakan positif mendekati angka 500 orang. Hal ini terjadi setelah pagi ini diinformasikan ada 35 orang yang dinyatakan positif Covid. Dengan penambahan ini, maka ada 478 orang yang sudah positif Covid-19.

“Ya, ada 35 orang yang positif. Namun, kami belum menerima detailnya dari Lab FK Unand. Seperti biasa, angka tersebut kami terima pada sore hari,”kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal, Minggu (24/5/2020).

Dari angka sebanyak itu, Padang masih dominan. Ada sebanyak 25 orang warga Padang yang “menyumbang” yang positif. Sisanya 10 lainnya tersebar di beberapa daerah lainnya di Sumbar.

Ia berharap agar rilis yang disampaikan setiap hari melalui media menjadi perhatian publik untuk tetap memperhatikan protokol covid saat beraktifitas sehari-hari.

Tak menutup kemungkinan angka ini akan melonjak tajam melirik pada fenomena sosial yang berkembang di tengah masyarakat beberapa hari terakhir (HP-001)