PT SEML Serahkan Bantuan APD untuk Petugas Medis Solsel

seml
Pihak PTSEML serahkan bantuan awal penanganan Covid-19 ke Puskesmas Pakan Selasa.

HALOPADANG.ID – PT Supreme Energy Muara Laboh (SEML) serahkan bantuan awal penanganan wabah corona (covid-19) di Puskesmas Pakan Selasa, Kecamatan Pauh Duo, Solok Selatan (Solsel), Senin (20/4).

Penyaluran bantuan untuk tenaga medis di Puskesmas itu berupa 20 kotak masker, 30 pasang APD dan dua set Thermometer Forcehead.

Relations Supervisor PT SEML Bujang Joan Dt Panyalai melalui Relation SEML, Roza dan Intan Putri Arumdhani menyebutkan bantuan tersebut merupakan langkah awal dari pihaknya dalam menangani wabah Covid-19 terhadap tenaga medis dilingkungan perusahaan.

“Berkaitan dengan keberadaan SEML di Solsel maka nanti akan dipetakan. Saat ini, Kami sedang melakukan pengurusan ke kantor pusat di Jakarta, untuk kebutuhan di Sosel,” sebutnya

Baca Juga :  Peserta Turun Kelas, BPJS Kesehatan Padang Perpanjang Program Super Praktis

Kepala Puskesmas Pakan Selasa, Yuafdal menyatakan berterimaksih kepada pihak PTSEML yang telah peduli dengan kondisi Covid-19 di Solsel terutama tenaga medis.

“Kami sangat membutuhkan alat bantuan ini. Sebagaimana kita tahu hendaknya bantuan tidak hanya dari SEML tapi juga dari seluruh elemen masyarakat yang memiliki kelebihan rezki,” katanya.

Semenjak mewabahnya Covid-19, pihaknya telah melakukan pemisahan pelayanan medis di Puskesmas itu, terutama terhadap pasien yang berasal dari zona pademi.

“Sebelum adanya donatur yang memberikan APD, kami petugas medis menggunakan mantel plastik,” ulasnya. (SS-01)