Rumah Milik Anggota DPRD Agam Ini Diserang Ulat Bulu

ULAT BULU - Asrizal anggota DPRD Kab. Agam memperlihatkan ulat bulu yang telah dimasukkan ke dalam plastik di Jorong Koto Baru Nagari Kubang Putiah Kec. Banuhampu, Kamis (19/3).

AGAM,HALOPADANG – Rumah tempat tinggal Asrizal anggota DPRD Kab. Agam diserang seribuan ulat bulu, sejak dua hari lalu, namun hari ini (Kamis, 19/3) tamu tak diundang itu lebih banyak datang sehingga penghuni rumah merasa tidak nyaman.

Tidak hanya, rumah Asrizal saja yang didatangi ulat bulu tersebut, tetapi rumah tetangganya yang terpisah tanah kosong tak luput didatangi ulat itu di Jorong Koto Baru, Nagari Kubang Putiah, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam.

“Rumah ini milik mertua saya, Saya tidak tahu dari mana asal ulat bulu itu. Ulat ini terlihat sejak dua hari lalu. Namun hari ini ulat tersebut terlihat lebih banyak dari sebelumnya. Masyarakat menyebut ulat itu dengan nama Ulat Sitapu,” kata Asrizal anggota DPRD Kabupaten Agam.

Ia menjelaskan, ulat tersebut memang belum ada yang masuk ke dalam rumah. Namun, berkeliaran di sekitar rumah dan dinding luar rumah.

“Nampaknya ulat ini tidak membuat kita gatal gatal tapi karena jumlahnya banyak kita jadi tidak nyaman dan melihatnya bergerak kita jasi geli,” ulasnya.

Di lokai kejadian, ulat bulu sebesar batang koreksi api terlihat bergerak di pekarangan dan jalan disekitar rumah milik Asrizal.

Pemilik rumah berusaha menangkap ulat itu dengan alat dan memasukkannya ke dalam plastik. Di sekitar rumah tersebut banyak ditumbuhi rumput dan batang kayu yang rindang sehingga ulat itu nyaman berada di tempat itu.

Jika dalam beberapa hari ke depan jika tidak ada penanggulangannya, diperkirakan jumlah ulat Sitapu itu akan semakin banyak dan akan menganggu masyarakat sekitar.(hp/yus).