Corona Mengancam, Permindo Night Market Ikut Tutup

HaloPadang – Setelah menghentikan sejumlah kegiatan yang menyedot massa, seperti Car Free Day (CFD) di jalan Khatib Sulaiman dan GOR H Agus Salim, sebagai antispasi penyebaran corona, hal serupa juga berlaku untuk Permindo Night Market (PNM) di Padang, Sumatera Barat. Kegiatan yang hadir setiap akhir pekan di Permindo itu, dihentikan sementara waktu, terhitung Sabtu malam  (21/3/2020) ini.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang, Endrizal, mengakui itu. Menurutnya PNM sejak dibuka awal tahun ini peminatnya melonjak tajam dan keramaiannya terus meningkat dengan barang dagangannya mayoritas kuliner.

Karena penutupan ini,  ia memprediksi,akan  mempengaruhi perekonomian pedagang. Diperkirakannya, dari hasil penjualan di PNM, pedagang bisa mendapatkan 30 persen keuntungan dari hasil dagangannya. “Itu rata-rata ya,”katanya.

Atas kondisi itu, ia berharap pedagang dapat bersabar dalam menghadapi musibah ini karena seluruh momen keramaian di Padang memang sedang ditunda hingga batas waktu yang tepat. Selain itu, pengunjung yang biasa ada keramaian, sementara bisa berdiam juga di rumah. (hp-001)